judul gambar
HeadlinesKlungkung

Indeks Kearsipan Daerah Kabupaten Klungkung Tahun 2023 Berkategori Sangat Baik

Klungkung, LenteraEsai.id – Penjabat (Pj) Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika membuka Rapat Koordinasi Program Kerja Pengawasan Kearsipan Tahunan Tahun 2024, bertempat di ruang rapat Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung, Kamis (28/3).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh OPD ini bertujuan memberikan informasi, menyamakan persepsi serta penyampaian program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2024. Terutama berkaitan dengan Pembinaan, Monitoring dan Pengawasan untuk OPD yang ada di Kabupaten Klungkung.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Komang Wisnuadi mengatakan hasil pengawasan kearsipan eksternal bahwa nilai indeks Kearsipan Daerah Kabupaten Klungkung tahun 2022 adalah 65,17 dengan Kategori Baik dan tahun 2023 menjadi 74,33 dengan Kategori Sangat Baik (BB).

Sedangkan nilai audit Kearsipan Internal yang dilaksanakan pada semua OPD Klungkung untuk tahun 2023 juga telah mengalami peningkatan dimana 2 OPD berkategori Memuaskan, 9 OPD Sangat Baik dan 15 OPD Baik dan 4 OPD berkategori Cukup.

Atas capaian tersebut, Penjabat Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika mengucapkan selamat kepada semua OPD. Menurutnya capaian ini adalah berkat kerja dan komitmen bersama dalam pengelolaan arsip di OPD masing masing.

“Saya ucapkan selamat kepada semua OPD yang sudah mendapatkan kategori minimal ‘Baik’. Kepada OPD yang belum supaya bisa dimaksimalkan di tahun 2024 ini, dengan cara menindaklanjuti semua rekomendasi yang disampaikan tim pengawas Kearsipan Klungkung,” ujar Pj Bupati Nyoman Jendrika.

Dalam acara tersebut juga diisi materi oleh Kepala Biro Umum dan Protokol Provinsi Bali yang diwakili oleh Arsiparis Ahli Utama I Wayan Suarjana. Serta penyerahan penghargaan kepada kepala OPD terbaik dalam pengawasan kearsipan termasuk yang sudah melakukan penyerahan dan pemusnahan arsip.

Pewarta: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id