judul gambar
HeadlinesKlungkung

Pj Bupati Jendrika Serahkan LKPD Unaudited 2023 Kepada BPK-RI Perwakilan Bali

Klungkung, LenteraEsai.id – Penjabat (Pj) Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Bali, di Gedung Bima, Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Provinsi Bali, Jumat (22/3). Laporan tersebut diterima Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Bali I Gusti Ngurah Satria Perwira.

Pj Bupati Jendrika mengatakan berdasarkan pemeriksaan awal ini, Klungkung sudah mempersiapkan data-data dengan baik, termasuk menindaklanjuti catatan-catatan awal yang diberikan oleh BPK. Pj Bupati juga berharap BPK selalu memberikan bimbingan, pembinaan tentang tata cara pengelolaan keuangan daerah.

“Terima kasih atas pembinaan dan evaluasinya. Kami akan terus kawal pembangunan dan keuangan daerah demi mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Klungkung dan hal yang paling penting semoga nantinya Klungkung juga bisa mempertahankan pencapaian WTP,” ujar Pj Bupati Jendrika.

Sementara, Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Bali I Gusti Ngurah Satria Perwira, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap setahun sekali dengan tujuan untuk memberikan opini atas tingkat kelancaran informasi laporan keuangan yang disajikan yang didasari kesesuaian dengan standar. Pihak BPK berharap atas penyerahan LKPD ini pemerintahan di Provinsi Bali khususnya di Kabupaten Klungkung bisa mempertahankan Opini yang telah diperoleh sebelumnya.

Hadir langsung Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Bupati/Walikota se-Bali, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Tjokorda Gde Agung, Sekda Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Klungkung I Made Sumiarta dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Klungkung I Dewa Putu Griawan serta undangan terkait.

Pewarta: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id