judul gambar
BulelengHeadlines

Kapolres Buleleng Pimpin Penggeledahan Rumah Pengedar Narkoba dan Pemilik Senjata Api

Buleleng, LenteraEsai.id – Hairul Basari alias Joko, tersangka pengedar narkoba dan pemilik senjata api rakitan serta dua air softgun, Jumat (2/2/2024) lalu diringkus tim gabungan Satuan Reserse Kriminal dan Reserse Narkoba Polres Buleleng, Bali.

Berkaitan dengan itu, petugas yang dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi didampingi Wakapolres dan para PJU Polres Buleleng serta Kapolsek Sukasada, pada Sabtu (3/2) melakukan penggeledakan di rumah Joko di Dusun Timur Jalan, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Pegedahan pada siang hari itu tampak disaksikan warga bernama Hairul Rojikin dan Ketut Tontowi Jauhari, selaku staf pemerintahan desa di Pegayaman.

Sebelum penggeledahan dilakukan, Kapolres Buleleng terlebih dahulu memimpin apel dan memberikan arahan terkait pelaksanaannya di lapangan. Selanjutnya penggeledahan di dalam rumah Joko dan tempat tinggal ibunya, dilakukan Kasatnarkoba dan Kasatreskrim beserta staf.

Kepada para saksi di lapangan, Kapolres AKBP IB Widwan Sutadi menyampaikan maksud dan tujuan dari penggeledehan terhadap rumah Joko dan orang tuanya, yakni untuk menemukan barang bukti tindak pidana yang dituduhkan kepada tersangka.

Adapun barang bukti yang ditemukan dari hasil penggeledehan, yakni berupa sebuah handphone warna hitam, sebuah senjata tajam jenis parang, dua buah bor dan sebutir peluru airsoft gun (gotri).

Kapolres Buleleng AKBP IB Widwan Sutadi mengatakan, kegiatan penggeledahan ini dilakukan sebagai pemenuhan atau kelengkapan unsur pasal yang sangkakan terhadap tersangka pelaku. “Ini komitmen kami dalam memberantas peredaran gelap narkoba, di mana narkoba dapat merusak tatanan kehidupan manusia,” ucapnya, menegaskan.

Kegiatan penggeledahan siang itu berjalan dengan aman dan lancar, kemudian dilanjutkan dengan apel konsulidasi yang dipimpin oleh Wakapolres Buleleng Kompol Taufan Rizaldi.

Pewarta: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id