judul gambar
BadungPendidikan

FKP Unud Gelar Sosialisasi Terkait Zona Integritas Universitas

Jimbaran, LenteraEsai.id – Mengawali tahun baru 2024, Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana (FKP Unud) mengadakan kegiatan sosialisasi tentang Zona Integritas Universitas (ZIU) pada Senin, 15 Januari di Ruang Buyan, Gd Samudra FKP di Jimbaran, Badung.

Zona Integritas Universitas adalah konsep yang diperkenalkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia. Konsep ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan universitas yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Pada kegiatan ini dihadirkan narasumber dari Kasub Koordinator HTL Universitas Udayana Wawan Mahajana Bandhesa dan Kasub Koordinator TU Universitas Udayana Ni Luih Putu Eny Ledy Yanti.

Dijelaskan bahwa, dalam mencapai Zona Integritas terdapat enam unsur perubahan yang akan dijalankan, yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen sumber daya manusia (SDM), penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Keenam area perubahan tersebut ditujukan untuk menciptakan lembaga yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme, dan pelayanan publik yang baik, ucapnya, menyampaikan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh panitia ZIU Fakultas Kelautan dan Perikanan Unud. Harapannya Fakultas Kelautan dan Perikanan dapat menjadi role model sebagai agen perubahan menuju lembaga pendidikan yang lebih berkualitas.

Pewarta: Vika Jantika
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id