judul gambar
GianyarHeadlines

Ratusan atlet Tarung Derajat Lakukan Latihan Gabungan di Alun-alun Gianyar

Gianyar, LenteraEsai.id – Ratusan atlet olahraga bela diri Tarung Derajat Kabupaten Gianyar melaksanakan latihan gabungan di Alun-alun Kota Gianyar, Minggu (14/1/2023) pagi. Atlet tersebut merupakan gabungan dari 7 satlat yang ada di Kabupaten Gianyar.

“Ini kami menggelar latihan gabungan bersama 7 satlat, yakni Satlat SMP 4 Ketewel, Satlat SMA 1 Sukawati, Satlat Gajah Merah, Satlat Kebo Iwa Blahbatuh, Satlat Hanoman Kemenuh, Satlat Wanara Padang Tegal dan Satlat Sidan,” kata Ketua Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Gianyar I Ketut Sugiarta.

Acara latihan gabungan tersebut merupakan ajang silahturahmi antarsesama atlet dan mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai even kejuaraan Tarung Derajat yang akan dilaksanakan.

“Selain latihan kami juga ingin meningkatkan rasa persaudaraan dalam berorganisasi, sehingga kita dapat memberikan pemahaman akan pentingnya sportivitas dalam keolahragaan,” ujarnya, menyampaikan.

Dipilihnya Alun-alun Kota Gianyar sebagai tempat latihan di samping karena area yang luas dan udara segar, juga berpotensi menarik minat masyarakat untuk bergabung dalam olahraga Tarung Derajat.

“Ya kami lihat di sini banyak anak-anak apalagi hari Minggu banyak yang berolahraga. Siapa tahu ada yang kepincut atau tertarik ikut bergabung. Kan tujuan kami juga menjaring bibit-bibit atlet baru,” ucapnya.

Kodrat Gianyar telah rutin mengirimkan atletnya untuk ikut bertanding dalam PON, bahkan saat mengikuti PON di Papua, atlet Tarung Derajat Gianyar ada yang mampu meraih medali emas. “Selain saat PON Papua, dalam pra PON 2023 atlet kami I Gusti Ngurah Bagus Merta Jiwa juga bisa meraih medali emas, dan Ngakan Made Dwiana Putra juga lolos untuk ikut PON,” kata Sugiarta.

Pewarta: Pande Aubade
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id