judul gambar
DenpasarHeadlines

Mabes Polri Mutasi Delapan Pejabat Strategis di Jajaran Polda Bali

Denpasar, LenteraEsai.id – Sebanyak delapan pejabat yang mengisi posisi strategis di jajaran Polda Bali, dalam waktu dekat akan dilakukan mutasi sesuai dengan surat perintah yang telah dikeluarkan oleh Mabes Polri.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan SIK MH ketika dihubungi wartawan di Denpasar, Jumat (8/12/2023), membenarkan tentang adanya mutasi di intern Polri, dan khususnya di jajaran Polda Bali ada 8 jabatan strategis yang terkena mutasi.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor:ST/2750/XII/KEP/2023, tanggal 7 Desember 2023, ujar Kombes Jansen, menjelaskan.

Pejabat yang terkena mutasi, meliputi Dirintelkam Polda Bali Kombes Pol Anom Setiyadji SIK, yang mendapat promosi jabatan baru sebagai Wadirekonomi Baintelkam Polri, akan digantikan Kombes Pol Mohamad Ridwan SIK MM, dari Baintelakam Polri.

Kombes Pol I Gusti Ngurah Rai Mahaputra SIK MH, Kabidkum Polda Bali, dipromosikan sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk II Itwasum Polri, digantikan oleh Kombes Pol Dewa Made Alit Artha, yang sebelumnya sebagai Auditor Tk III Itwasda Polda Bali. Sedangkan jabatan Auditor Tk III Itwasda Polda Bali diisi oleh AKBP Ali Wardana SH SIK, yang sebelumnya menjabat di Rodalpers SDM Polri.

Kombes Pol Dr Bambang Yugo Pamungkas SH SIK, Kapolresta Denpasar, dipromosikan sebagai Dirreskrimsus Polda Jambi dan digantikan Kombes Pol Wisnu Prabowo SIK MM, mantan Dirsamapta Polda DIY.

AKBP I Made Dhanuardana SIK MH, Kapolres Buleleng, dipromosikan sebagai Kabagdalops Roops Polda Jatim, digantikan oleh AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi SIK MH, dari Bareskrim Polri.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana SH SIK MIK, mendapatkan promosi jabatan di SSDM Polri dan digantikan oleh AKBP Endang Tri Purwanto SIK MSi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Bali.

AKBP Riko Abdillah Andang Taruna SH SIK MH, Kapolres Karangasem, dipromosikan sebagai Wadirbinmas Polda Bali, digantikan Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta SIK SH. Sedangkan Kapolres Klungkung diisi oleh AKBP Umar SIK MH, yang semula menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Bali.

Mutasi di dalam tubuh Polri ini merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan yang harus dilakukan oleh pimpinan dan dilaksanakan oleh personel yang terkena mutasi tersebut, ucap Kombes Jansen sembari belum dapat menjelaskan tentang tanggal pastinya mutasi tersebut dilaksanakan.

Pewarta: Pande Aubade
Redaktur: Laurensius Molan

Lenteraesai.id