HeadlinesKarangasem

Pantau Pengerjaan Lapangan Stadion IGKJ, Bupati Dana Harapkan Sepak Bola Gumi Lahar Bangkit

Amlapura, LenteraEsai.id – Bupati Karangasem I Gede Dana meninjau progres beberapa pengerjaan proyek, salah satunya adalah proyek pengerjaan lapangan di Stadion I Gusti Ketut Jelantik, Amlapura, yang kini tengah mencapai 52 persen.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gede Dana didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem I Wayan Sutrisna, datang melihat secara langsung untuk memastikan kualitas pengerjaan proyek berjalanan sesuai dengan yang diharapkan.

“Secara umum berjalan sesuai dengan harapan, saya juga mengingatkan agar kualitas proyek ini benar-benar sesuai dengan perencanaan sehingga ke depan bisa difungsikan secara maksimal. Target kita ke depan agar stadion ini bisa dilirik untuk dipakai event berskala nasional,” ujarnya di sela-sela peninjauan, Selasa (3/10/2023).

Pantauan di lokasi, proyek penataan stadion saat ini masih berlangsung, terlihat jalur lingkar di luar stadion sudah tertata cukup rapi dan dipasangi paving. Bahkan ada rencana ke depannya kegiatan Car Free Day akan dialihkan dari jalur 11 ke seputaran stadion apabila proses penataan telah rampung dilakukan.

Lebih jauh, pria asal Abang, Karangasem ini juga memiliki harapan untuk menghidupkan sepak bola Gumi Lahar dengan cara menata kembali lapangan-lapangan umum yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Karangasem untuk mencetak bibit-bibit pemain sepak bola di Karangasem.

“Setiap kecamatan kan ada lapangan umum, itu akan kita tata ke depan, untuk mencetak bibit pemain sepak bola di Karangasem ke depannya,” ujar Bupati Gede Dana.

Selain proyek stadion, Bupati Gede Dana juga melihat pengerjaan renovasi wantilan Disdikpora, di sana Bupati sempat menyoroti sejumlah titik pengerjaan serta memberikan beberapa masukan terkait sentuhan desain yang akan dikerjakan. Bupati Gede Dana juga menyempatkan melihat dan berbincang bersama staf sebelum meninjau proyek stadion.  (LE/Vik)

Lenteraesai.id