judul gambar
DenpasarHeadlines

Sambut HUT Proklamasi, Bapenda Denpasar Gelar Beragam Kegiatan dan Inovasi

Denpasar, LenteraEsai.id – Pemerintah Kota Denpasar melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar beragam kegiatan dan inovasi bertajuk ‘Semarak Kemerdekaan’. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-78 RI, dikemas dengan beberapa kegiatan utama dan pelayanan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Kepala Bapenda Kota Denpasar Dr Ir I Gusti Ngurah Eddy Mulya SE MSi saat dikonfirmasi Selasa (8/8) menjelaskan, beragam kegiatan digelar untuk menyambut HUT ke-78 RI, yang juga dikemas dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat. “Beragam kegiatan kami kemas dalam menyambut HUT ke-78 RI yang bertajuk ‘Semarak Kemerdekaan’,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, beragam kegiatan tersebut, pertama meluncurkan Kebijakan Insentif Fiskal Daerah dengan penghapusan denda pajak daerah untuk tahun pajak 2020 dan 2021. Kedua, kegiatan mobil keliling pelayanan PBB P2 bersama Bank BPD Bali ke desa/kelurahan di Kota Denpasar. Ketiga, menyiapkan pelayanan counter tambahan di lobi Bapenda Kota Denpasar

“Khusus pelayanan print out pembayaran pajak PBB P2 untuk pembayaran di atas 2 juta mendapatkan merchandise, dan berlaku tanggal 14 sampai dengan 18 Agustus 2023,” ucapnya, menjelaskan.

Selanjutnya yang keempat yakni Reward sebanyak 8 unit sepeda motor listrik bagi wajib pajak yang melakukan pembayaran PBB P2 melalui kanal digital dan aplikasi Pagi Denpasar. Kelima, kegiatan Bakti Sosial di wilayah bapak angkat yakni Desa Dangin Puri Kelod dan Yayasan Yatim Piatu/Anak-anak Terlantar. Yang keenam pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat dan krida senam Sicita di lingkungan Bapenda Kota Denpasar dan yang terakhir Layanan Prioritas kepada lansia dan disabilitas.

“Tentu selain untuk menambah semarak HUT ke-78 RI di Kota Denpasar, inovasi ini juga untuk mendekatkan serta mengoptimakkan pelayanan bagi masyarakat. Dan kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan ini guna mendukung pembangunan di Kota Denpasar, sesuai spirit Vasudaiva Kutumbakam,” ujarnya. (LE-Dep)

Lenteraesai.id