judul gambar
BadungHeadlines

Berniat Pecahkan Rekor MURI, Pendiri Yoga Tertawa Temui Ketua DPRD Badung

Mangupura, LenteraEsai.id – Pendiri Yoga Tertawa, Kadek Siwa Ambara, dan Pengurus Ashram Ambara Moksa Banjar Nyuhkuning, Desa Mas, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, beraudiensi ke Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata. Pengurus ashram terdiri atas ketua, Kumis Sartika, sekretaris, Ni Gusti Ayu Supadmi dan yang lainnya, diterima di ruang kerja Ketua DPRD Badung di Mangupura pada Jumat, 26 Mei 2023.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan bahwa peminat Yoga Tertawa di Kabupaten Badung tercatat paling tinggi. Walau tanpa menyebut angka pasti, namun dikatakan bahwa Yoga Tertawa massal dilakukan secara rutin di sejumlah lokasi di Kabupaten Badung, diikuti oleh berbagai kalangan usia dan profesi.

Kadek Siwa Ambara, pendiri Yoga Tertawa Bali menyebutkan, melakukan Yoga Tertawa secara berkelanjutan bisa mencapai kesehatan dan kebahagiaan. Dilakukan tiga kali sehari, di mana saja bisa. Boleh dilakukan bersama-sama atau sendiri-sendiri.

“Penyakit manusia itu 10 persen akibat medis, 10 persen magic dan 80 persen karena pikiran. Yoga tertawa menyembuhkan penyakit dengan pikiran senang dan kebahagiaan,” kata Siwa Ambara kepada awak media massa usai betemu Ketua Dewan.

Ia menjelaskan, Yoga Tertawa adalah gabungan dari tersenyum, menari dan tertawa. Cara bahagia dengan mengingat-ingat keberhasilan dan mensyukurinya. “Dengan bersyukur bisa timbul senyum,” ucapnya.

Kadek Siwa Ambara menambahkan, ke depan seluruh lansia di Badung akan dikumpulkan untuk melaksanakan Yoga Tertawa massal. Syukur kalau bisa mencapai 13-14 ribu orang, untuk mendapatkan penghargaan atau memecahkan rekor MURI.

“Dalam rangka kegiatan Yoga Tertawa massal para lansia itulah, kami hari ini menemui Ketua DPRD Badung. Rencananya akan menggunakan lapangan Puspem Badung,” katanya.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata menyambut baik rencana kegiatan Yoga Tertawa massal yang akan digelar di Badung, yang digagas pengurus Ashram Ambara Moksa Nyuh Kuning itu. Sekaligus pihaknya akan memfasilitasi kebutuhan yang diperlukan, termasuk akan menyediakan konsumsi.

“Kami mendukung kegiatan positif (Yoga Tertawa massal, Red) yang akan melibatkan masyarakat Kabupaten Badung itu. Apalagi ada rencana mendapatkan MURI. Nanti penghargaannya dari MURI bisa diserahkan pada peringatan HUT Mangupura mendatang,” kata Parwata menjawab awak media massa. (LE/Ima)

Lenteraesai.id