DenpasarHeadlines

Sekda Denpasar Harapkan Potensi Olahraga Selancar Ombak Dapat Terus Dikembangkan

Denpasar, LenteraEsai.id – Acara penutupan sekaligus penyerahan Piala bagi para pemenang Kejuaraan Wali Kota Cup XIII untuk Cabang Olahraga Selancar Ombak Tahun 2023 dilaksanakan pada Selasa (23/5) sore di Pantai Serangan, Kota Denpasar. Kejuaran selancar ombak memperebutkan Piala Wali Kota ini telah sukses digelar sejak 21 hingga 23 Mei 2023 di pantai tersebut.

Dalam kesempatan itu hadir menyerahkan Piala kepada para pemenang, Sekretaris Daerah Kota Denpasar IB Alit Wiradana, serta Ketua KONI Kota Denpasar IB Toni Astawa, perwakilan dari PT Bali Turtle Island Development (BTID) Ferry Djongianto, perwakilan Pengurus Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Pusat, perwakilan Pengurus PSOI Bali, Ketua PSOI Kota Denpasar yang juga anggota DPRD Provinsi Bali AA Gede Agung Bagus Suyoga, serta undangan lainnya.

Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana mengapresiasi diselenggarakannya Kejuaraan Wali Kota Cup XIII Cabang Olahraga Selancar Ombak Tahun 2023. “Melihat potensi olahraga selancar ombak di Kota Denpasar ini, yang telah akrab di tengah masyarakat terutama di wilayah pesisir seperti wilayah Serangan ini, apabila dikembangkan dengan lebih profesional dengan metode pelatihan yang baik dan kompetisi berjenjang niscaya akan dapat melahirkan atlet potensial yanga dapat mengharumkan nama Kota Denpasar di tingkat nasional atau bahkan internasional nantinya,” ujar Alit Wiradana.

Sementara Ketua Panitia Acara, Ode Sukmadiputra menjelaskan PSOI meskipun salah satu anggota baru dalam KONI Denpasar, tapi PSOI terus berkomitmen membina dan mencetak atlet yang akan mengharumkan nama Kota Denpasar di ajang nasional maupun internasional. Adapun Kejuaraan Wali Kota Cup XIII Cabang Olahraga Selancar Ombak Tahun 2023 ini mempertandingkan 5 kategori lomba dan total diikuti 130 atlet selancar ombak.

Daftar pemenangnya antara lain di kategori junior putra meraih juara 1 dengan poin 15,54 atas nama Wayan Ramon. Di kategori longboard putri meraih juara 1 atas nama Vika Dirga. Kategori longboard putra meraih juara 1 dengan poin 16,50 atas nama Jory Sanjaya. Kategori open woman meraih juara 1 dengan poin 14,84 atas nama Nala Rabik dan di kategori open man meraih juara 1 dengan poin 17,43 atas nama I Made Fajar Ariana. Ada pula nomor eksebisi airshow diraih oleh Angga Widyanta, katanya, mengungkapkan. (LE-DP)

Lenteraesai.id