HeadlinesKlungkung

Pemkab Klungkung Bagikan Pupuk Organik Kepada Para Petani di Desa Selat

Klungkung, LenteraEsai.id – Puluhan ton pupuk organik dibagikan oleh Pemkab Klungkung bersama Kodim 1610/Klungkung kepada para petani di Dusun Tabu, Desa Selat, Kabupaten Klungkung, Bali pada Senin, 8 Mei 2023.

Pembagian tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dan Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, yakni berupa puluhan ton pupuk merk Toss yang bertujukan untuk bisa mewujudkan pertanian organik.

Dandim Armen mengatakan, pembagian pupuk organik secara gratis yang digagas oleh Bupati Klungkung merupakan salah satu inovasi yang patut diapresiasi. Masalahnya, pembagian pupuk itu merupakan wujud kepedulian Pemkab terhadap masyarakat, khusunya para petani.

“Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian, sekaligus mengurangi biaya produksi yang harus dikeluarkan para petani,” ujar Dandim, penuh semangat.

Sebagai satuan kewilayahan, Dandim Armen menyebut jika pihaknya bakal memberikan dukungan penuh terhadap upaya Pemkab Klungkung dalam mengoptimalkan hasil pertanian di wilayah teritorial Kodim 1610/Klungkung.

“Bantuan pupuk ini harus bisa dijadikan motivasi bagi para petani untuk bisa menjaga dan mengoptimalkan hasil pertanian di areal yang sedang digarapnya,” ujar Letkol Armen, menekankan. (LE-Kel)

Lenteraesai.id