BulelengHeadlines

Aksi Kemanusiaan, 110 Pegawai Lingkup Pemkab Buleleng Donorkan Darahnya

Singaraja, LenteraEsai.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng telah melakukan beberapa agenda kegiatan dalam rangkaian menyambut HUT ke-419 Kota Singaraja, mulai dari lomba bonsai, futsal sampai lomba keindahan taman antar-SKPD dan kegiatan lainnya.

Tidak cukup sampai di situ, sebagai wujud kepedulian antarsesama, hari ini, Jumat (17/3/2023) bertempat di Wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Buleleng di Singaraja, Pemkab Buleleng bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng menggelar kegiatan donor darah yang melibatkan 110 pegawai lingkup SKPD Kabupaten Buleleng.

Ditemui di tempat terpisah, Kepala Markas PMI Buleleng Made Pasek Yasa mengungkapkan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga ketersedian stok darah untuk masyarakat Buleleng pada khusunya menjelang hari raya, meskipun ketersedian stok darah di PMI kini masih terjaga.

“Kami targetkan 100 kantong hari ini dan diharapkan mampu menjaga ketersedian darah menjelang Hari Raya Nyepi. Karena H-3 jelang Hari Raya Nyepi tidak ada kegiatan donor darah lagi, dengan kegiatan hari ini paling tidak stok bisa terjaga,” ucapnya.

Pasek Yasa berharap kegiatan donor darah bisa rutin dilakukan di hari-hari nasional. Salah-satunya seperti pada HUT Kota Singaraja sekarang ini, atau HUT RI dan peringatan hari-hari nasional lainnya.

Kegiatan donor darah hari ini disambut antusias salah satu pegawai dari Disdikpora Buleleng, Luh Putu Apsari Dewi. Ia menjelaskan alasan mengikuti donor darah tiada lain untuk kesehatan dan juga membantu masyarakat khususnya yang membutuhkan darah.

“Donor darah ini ibaratnya seperti ganti oli ya. Harus rutin dilakukan demi kesehatan khususnya buat kaum wanita ya,” ucapnya sembari tersenyum lebar. (LE-BL)

Lenteraesai.id