judul gambar
AdvertorialBadungHeadlines

Ketua DPRD Badung Terima Audiensi Kepala BNN Provinsi Bali

Mangupura, LenteraEsai.id – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali Brigjen Pol R Nurhadi Yuwono pada Selasa, 14 Maret 2023 melakukan audiensi kepada Ketua DPRD Kabupaten Badung I Putu Parwata, di ruang kerjanya di bilangan Puspem Badung di Mangupura.

Ikut mendampingi Kepala BNN Kabupaten Badung, AKBP AA Gde Mudita SH. Usai pertemuan, Brigjen Nurhadi menjawab awak media massa menjelaskan, tujuannya menemui Ketua DPRD Badung I Putu Parwata adalah untuk memperkenalkan diri sebagai Kepala BNN Provinsi Bali yang baru.

Selain itu tujuan yang sangat penting ialah meminta dukungan kepada DPRD Badung dalam menyukseskan program-program BNN Provinsi Bali. Baik dukungan moral maupun material dalam melaksanakan pencegahan dan pemberantasan narkoba untuk menyelamatkan masyarakat dari paparan benda terlarang itu, ucapnya.

“Termasuk juga peranserta Pememerintah Kabupaten Badung dalam program rehabilitasi pemakai narkoba. Karena untuk rehabilitasi, BNN Provinsi Bali hanya dianggarkan bagi 60 orang untuk setiap tahunnya,” ujar Brigjen Nurhadi.

Brigjen Nurhadi yang sebelumnya bertugas di Provinsi NTT itu menyebutkan, pihaknya kini memiliki target untuk dapat menurunkan angka penduduk yang terpapar narkoba di Provinsi Bali. Guna memenuhi target itu, BNN Bali akan bekerja sama dengan berbagai lembaga dan kalangan.

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata menyambut baik kehadiran Kepala BNN Provinsi Bali. Ia mengatakan bahwa pihaknya siap bekerja sama dan mendukung secara moral dan material untuk tujuan mulia menyelamatkan masyarakat, terlebih generasi muda dari jeratan narkoba.

“Langkah nyata dukungan Pemerintah Kabupaten Badung, menyiapkan dua rumah rehabilitasi. Yakni di Kecamatan Abiansemal dan Kecamatan Petang,” ucapnya, menjelaskan.

Walau nanti di Badung tersedia fasilitas rehabilitasi narkoba, Parwata mengharapkan masyarakat, khususnya warga Badung untuk tidak sampai masuk ke tempat itu. “Artinya, warga Badung jangan bermain-main dengan narkoba,” katanya, tegas.

Selain Kepala BNN Bali, pada hari yang sama Ketua DPRD Badung  juga menerima audiensi sejumlah tokoh masyarakat dari Banjar Batubidak, Desa Krobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung yang membicarakan masalah perbaikan pura di wilayahnya.

Tidak hanya itu, Parwata juga sempat menyerahkan soundsistem kepada empat kelian dinas dari Desa Krobobokan Kaja. Alat pengeras suara itu untuk menunjang kegiatan di banjar mereka masing-masing.

“Pemerintah Kabupaten Badung selama ini memfasilitasi kegiatan pembangunan kelompok-kelompok masyarakat. Membuktikan bahwa pemerintah hadir di situ, guna mewujudkan kesejahteraan,” kata Parwata, bersemangat.

Terakhir, Ketua DPRD Badung Putu Parwata juga sempat menerima kedatangan Panitia Lomba Mancing GKPB Jemaat Merta Urip, Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Lomba mancing yang akan dilangsungkan pada 26 Maret 2023 mendatang itu, tujuannya untuk penggalian dana. “Dana yang didapat akan kami pakai bayar utang pembangunan gedung gereja,” ujar I Nengah Sudama, ketua Panitia Lomba Mancing, menyampaikan.  (LE/Ima) 

Lenteraesai.id