HeadlinesPendidikan

Pascasarjana Unud Kembali Jadi Penyelenggara Beasiswa PMDSU pada Batch VII

Denpasar, LenteraEsai.id- Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan tinggi di tanah air, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sejak tahun 2013 membuka Beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU), sebuah program percepatan studi Magister dan Doktor selama empat tahun. Program ini telah meluluskan calon dosen muda berkualifikasi Doktor dengan prestasi gemilang, dan kini tersebar di berbagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Sejak tahun 2019, Universitas Udayana telah dipercaya untuk mengelola beasiswa PMDSU melalui beberapa promotor yang telah ditunjuk. Berdasarkan hasil telaah proposal usulan universitas penyelenggara PMDSU, tahun 2023 Universitas Udayana kembali dipercaya menjadi salah satu penyelenggara Beasiswa PMDSU pada Batch VII dengan promotor dari Fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknik. Dari beberapa promotor yang diajukan pada proposal usulan, Kemendikbudristek meloloskan 3 nama promotor, yakni: Prof Dr Pande Putu Januraga MKes Drph, Prof Dr dr Tjokorda Gde Agung Senapathi SPAN Kar, Prof Ir I Wayan Redana MaSc PhD IPU AseanEng.

Ketiga nama promotor tersebut adalah promotor yang akan membina dan membimbing mahasiswa penerima beasiswa PMDSU Batch VII di Pascasarjana Unud sesuai dengan bidang ilmu masing-masing promotor. Mengingat jumlah kuota yang terbatas, masing-masing promotor hanya dapat mengusulkan satu orang mahasiswa penerima Beasiswa PMDSU Batch VII. (LE-AS)

Sumber:http://www.unud.ac.id

Lenteraesai.id