judul gambar
BadungHeadlines

Dosen FTP Unud Menjadi Narasumber dalam Pelatihan Pemandu Ekowisata di Badung

Denpasar, LenteraEsai.id – Dinas Pariwisata Pemerintahan Kabupaten Badung adakan pelatihan pemandu wisata alam ekowisata dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di bidang kepariwisataan. Pada kesempatan tersebut, Dosen Fakultas Teknologi Pertanian Unud ditunjuk menjadi narasumber.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Di Hotel Bagus Agro, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, pada tanggal 27-29 September 2022. Dosen FTP Unud yang berkesempatan menjadi narasumber yaitu Prof. Dr. Ir. Ketut Satriawan, M.T. yang membawakan materi terkait merencanakan, mempersiapkan dan Melaksanakan Pemanduan Ekowisata. Selain itu hadir pula Dosen FTP Unud yaitu Dr.Sumiyati, S.TP.,M.P. yang membawakan materi Penyelenggaraan Kegiatan Wisata yang meminimalkan dampak negative terhadapa lingkungan dan Sosial Budaya.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kabupaten Badung melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Dana Pelayanan Kepariwisataan Tahun 2022 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang merupakan Sub Kegiatan Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Pengembangan Kemitraan Pariwisata mempercayai 2 orang Dosen FTP unud untuk menjadi narasumber yang disandingkan dengan beberapa narasumber yang berasal dari Perguruan Tinggi lainnya seperti Universitas Triatma Mulya dan Politeknik Negeri Bali.

Dr. Sumiyati, S.TP., M.P. berharap semoga dari kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kualitas SDM di bidang kepariwisataan khususnya di daerah kabupaten badung. Beliau juga berharap semoga kedepannya terus dilaksanakan kolaborasi-kolaborasi antara Dinas Pariwisata Kabupaten Badung dengan Fakultas Teknologi Pertanian tidak hanya di bidang Pendidikan seperti diadakannya pelatihan ini, namun di dapat juga dilaksanakan kolaborasi di bidang riset maupun pengabdian kepada masyarakat. (LE-BD)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id