judul gambar
DenpasarHeadlines

Gelar Kuliah Praktisi, Prodi D3 Unud Hadirkan Pustakawan Profesional

Denpasar, LenteraEsai.id – Program studi D3 Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana (FISIP Unud) mengadakan kegiatan Kuliah Praktisi: Rancang Bangun Digital Library di Era Society 5.0, pada Kamis (22/9) di Gedung FISIP Universitas Udayana Kampus Sudirman.

Kuliah praktisi ini menghadirkan tiga orang pustakawan di antaranya: Ida Ayu Gede Anindyatari, S.I.Pust selaku pustakawan Perpustakaan Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia, Gede Rai Hridyananda, A.Md selaku pustakawan STIKes Wira Medika Bali, dan Diyan Rizki Perdana, A.Md selaku Pustakawan Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional. Acara dibuka oleh Ketua Laboratorium Program Studi D3 Perpustakaan Richard Togaranta Ginting, S.Sos., M.Hum yang juga bertindak sebagai moderator.

Richard menyatakan bahwa pengenalan akan dunia kerja penting diberikan kepada mahasiswa sejak di bangku kuliah. Melalui pengenalan dini, mahasiswa akan memiliki wawasan yang melengkapi teori yang sudah diterima dengan praktik di lapangan. Salah satu upaya dalam mewujudkan visi Program Studi D3 Perpustakaan FISIP Universitas Udayana adalah dalam mencetak sumber daya manusia bidang perpustakaan dan informasi yang kompetitif yaitu selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam setiap proses perkuliahan.

Selain dari segi dari fasilitas yang representatif, kurikulum yang selalu disempurnakan serta tenaga dosen yang profesional, menghadirkan praktisi adalah hal yang diwajibkan dalam setiap mata kuliah di kampus ini. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan sharing experience atau berbagi pengalaman dalam pengelolaan organisasi perpustakaan yang sebenarnya. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id