judul gambar
DenpasarHeadlines

Tingkatkan Keterampilan, FK Unud Gelar Pelatihan Klinik Emergensi

Denpasar, LenteraEsai.id – Dalam rangka mempersiapkan para peserta didik Program Pendidikan Dokter Spesialis-1 (PPDS) dalam menghadapi proses pembelajaran, FK Unud bekerja sama dengan Komkordik RSUP Prof. I.G.N.G Ngoerah menyelenggarakan pembekalan tentang Pelatihan Keterampilan Klinik Emergensi (Emergency Clinical Skill Course) yang dilaksanakan secara daring, pada Selasa (2/8) hingga Rabu (3/8).

Materi yang diberikan pada pelatihan ini cukup beragam, mulai dariĀ Initial Assessment, kemudian beberapa materi manajemen meliputi Manajemen Jalan Nafas dan Ventilasi Support, Manajemen Syok (Hipovolemik, Cardiovascular), Monitoring Respirasi & Hemodinamik, dan Management Hyperglycemia in Critical Ill Patients. Selain itu diberikan juga materi Emergensi Pada Penyakit Anak, Emergensi Pada Kasus Geriatri, dan Penanganan Nyeri (Pain).

Pelatihan keterampilan ini diikuti oleh sebanyak 142 orang peserta didik, pelatihan yang dimoderatori oleh dr. I Made Darmayasa, SpOG(K) ini menghadirkan pemateri yang kompeten di bidang masing-masing, yaitu: Prof. Dr. Tjok Gde Agung Senapathi,Sp.An,KAR., dr. I Wayan Aryabiantara, Sp.An,KIC., dr. I Komang Weka,Sp.B., Dr. dr. I Made Pande Dwipayana, Sp.PD-KEMD, FINASIM., Dr. dr. I Gusti Putu Suka Aryana,Sp.PD-KGer,FINASIM, serta Dr. dr. I Putu Eka Widyadharma, M.Sc,Sp.S(K),FIN

Ketua Unit Koordinasi Pendidikan Profesi, Dr. dr. Dyah Kanya Wati,Sp.A(K) berharap pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan peserta didik. “Diharapkan melalui pelatihan ini dapat membantu peserta didik dalam menjalani proses pelayanan kesehatan sekaligus pendidikan di rumah sakit pendidikan utama maupun di rumah sakit jejaring pendidikan.” ungkapnya. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id