judul gambar
DenpasarHeadlines

Direktur Pascasarjana Unud Harap Tenaga Pendidik Mampu Kelola Media Digital

Denpasar, LenteraEsai.id – Pascasarjana Unud menggelar rapat tentang perkembangan tim berita pascasarjana pada Senin (18/7), bertempat di Ruang Profesi Insinyur Unud di Denpasar.

Rapat dipimpin oleh Direktur Pascasarjana Unud Prof Ir Linawati MEng Sc PhD dan dihadiri oleh Kepala Tata Usaha serta tenaga kependidikan setiap program studi yang ada di pascasarjana.

Dalam pertemuan rapat tersebut dibahas tentang upaya apa yang akan dilakukan agar dapat menarik perhatian dan minat para calon mahasiswa untuk berstudi di Program Pascasarjana Universitas Udayana. Salah satunya dengan cara promosi melalui media digital. Promosi dapat berupa informasi/berita akademik atau kegiatan yang telah dilaksanakan.

Direktur Pascasarjana Unud memberi arahan untuk setiap tenaga pendidik (tendik) dapat mulai belajar membuat berita yang menarik. Ini bertujuan untuk mempromosikan Pascasarjana Unud agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Di samping itu berita yang akan dibuat ke depannya secara aktif ini guna meng-update kegiatan-kegiatan yang kita lakukan di pascasarjana yang dapat dibagikan melalui laman web Pascarjana, Facebook atau IG agar mempermudah masyarakat mengakses informasi kegiatan apa saja yang dilaksanakan di Pascasarjana Universitas Udayana,” ungkap Prof Linawati.

Ia juga membagikan tips dan trick cara membuat berita agar mudah saat mulai belajar membuat berita. “Kita harus berinovasi untuk cara-cara mempromosikan Pascasarjana Unud, seperti membuat video menggunakan aplikasi tiktok agar lebih menarik minat anak-anak muda,” ungkapnya. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id