DenpasarHeadlines

Dharma Dyatmika Paparkan Peningkatan SEO pada Website 5 Star Bali Villa

Denpasar, LenteraEsai.id – Program Studi Program Profesi Insinyur Pascasarjana Universitas Udayana mengadakan Acara Seminar Nasional Program Profesi Insinyur (Senppiu) Pascasarjana Unud 2022 dengan tema Pembangunan SDM Insinyur yang Hebat dan Bermentalitas Unggul yang dilaksanakan di Gedung Pascasarjana Unud Denpasar, pada Senin (11/7).

Acara ini dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Unud, Wakil Direktur I, Koprodi Profesi Insinyur beserta para dosen pengajar, dan 8 orang pemakalah.

Salah satu pemakalah yakni Kadek Dharma Dyatmika Sukadiana Putra mempresentasikan tentang Peningkatan Search Engine Optimization (SEO) pada Website 5 Star Bali Villa.

Dalam presentasinya, menjelaskan manajemen properti merupakan proses pengelolaan properti yang mencoba mempertahankan atau bahkan meningkatkan nilai investasi. Sebagian besar peran manajemen properti yaitu memasarkan, mengelola, dan membantu proses sewa properti.

Proses pemasaran pada properti villa sebelumnya dilakukan dengan media konvensional, dimana kegiatan promosi tersebut membutuhkan waktu yang lama, serta sulit menjangkau banyak pelanggan, sehingga diperlukan strategi marketing dengan pemanfaatan teknologi agar proses pemasaran dapat berjalan dengan cepat, akurat dan efisien.

Dalam hal ini, Dharma Dyatmika mengambil studi kasus peningkatan search engine optimization pada website 5 Star Bali Villa, sehingga dapat mengetahui dan memperbaiki kekurangan dari penerapan search engine optimization pada website tersebut. Dharma menggunakan metode pengembangan waterfall dalam proses pengembangan website.

Hasil analisa yang didapatkan yaitu, penerapan search engine optimization pada website 5 Star Bali Villa menunjukkan hasil kurang baik, di mana kecepatan website yang cenderung lambat mengakibatkan sulitnya customer mengakses website yang akan berdampak pada jumlah kunjungan website. Peningkatan search engine optimization pada website 5 Star Bali Villa ini dilakukan dimulai dengan tahap analisa dan perencanaan, meningkatkan kecepatan website, menambahkan halaman blog, dan memasang Google Analytic. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id