judul gambar
DenpasarHeadlines

FK Unud Gelar Lokakarya Clinical Educator dan Preceptor

Denpasar, LenteraEsai.id – Fakultas Kedokteran Unud (FK Unud) melalui Program Studi Sarjana Fisioterapi dan Profesi Fisioterapi menyelenggarakan lokakarya Clinical Educator dan Preceptor yang diselenggarakan secara hybrid dengan titik lokasi utama bertempat di Ruang Prof dr I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah Gedung FK Denpasar, pada Sabtu (16/7).

Lokakarya yang diselenggarakan selama 2 hari, yakni 16 dan 17 Juli 2022 ini, turut mengundang 5 orang pembicara yang kompeten di bidangnya yaitu Ketua APTIFI Syahmirza Indra Lesmana SKM SStFt MOr SpFOr, Ketua Umum PERFI Muhammad Irfan SFt SKM MFis, Ftr AA Gede Angga Puspa N SFt MFis Ftr, Made Hendra Satria Nugraha SFt MFis, dan Prihantoro Larasati SStFt Ftr.

Acara dimulai dengan laporan dari ketua panitia Ftr AA Gede Angga Puspa N SFt MFis, yang menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya lokakarya ini adalah untuk memberi pelatihan kepada clinical educator atau pembimbing praktik klinik pendidikan profesi fisioterapi FK Unud.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Koordinator Program Studi Sarjana Fisioterapi dan Profesi Fisioterapi Dr dr Agung Wiwiek Indrayani SKed MKes serta pembukaan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FK Unud Dr dr I Gede Eka Wiratnaya SpOT (K).

Dalam sambutannya, Dr Eka menyampaikan bahwa profesi fisioterapi merupakan salah satu bagian penting dalam dunia kesehatan dan sangat berperan dalam memulihkan kondisi pasien pascaoperasi atau cedera otot.

“Kami berharap pelatihan Clinical Educator dan Preceptor ini bisa memberikan yang terbaik untuk mahasiswa sehingga terjadi keseragaman kemampuan lulusan. Ke depannya semoga dengan adanya pelatihan ini kita bisa menghasilkan lulusan yang mumpuni,” ucapnya.

Lokakarya ini diikuti oleh 53 orang peserta yang berasal dari para tenaga educator fisioterapi yang tersebar di seluruh Indonesia. (LE-DP)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id