judul gambar
DenpasarHeadlines

Pertama Kalinya, Gelaran Bali Rockin Blues Fest Hadir di Denpasar

Denpasar, LenteraEsai.id – Pertama kalinya, sebuah gelaran musik festival genre Rockin Blues bertajuk Bali Rockin Blues Fest digelar di Area Sanur tepatnya di Kawasan Taman Inspirasi Muntig Siokan Mertasari, pada Jumat (10/6) – Sabtu (11/6).

Festival ini diikuti oleh komunitas musil maupun band yang telah berkarya dengan mengadopsi genre musik Rock and Blues, berkarir serta besar di Bali. Tujuannya untuk membangkitkan industri kreatif yang serta meramaikan kalender event pariwisata yang baru saja mulai dibuka di Bali.

Blues adalah akar dari segenap genre musik. Hadirnya Bali Rockin Blues Fest dengan suguhan creative expo dan kuliner untuk menambah kemeriahan suasana festival. Tersedia Ticket on the spot yang dijual seharga Rp. 25,000 / hari , di mana target penyelenggaraan kali ini adalah mengarah ke penguatan profile event music dan creative, untuk dapat menjadi kalender event berkelanjutan.

Sebelumnya selama 5 tahun Bali telah memiliki acara mysik Blues Annual tahunan di Pulau Peninsula ITDC Nusa Dua. Perdana di tahun ini, dimulai dengan pengembangan tag line Bali Rockin Blues Fest. Diharapkan dapat memberi warna serta menambah agenda festival music di berbagai pilihan destinasi pariwisata di Bali. Sehingga Bali Rockin Blues Fest yang merupakan jejaring dari Bali Blues Fest Nusa Dua serta Blues fest di luar negeri, dan akan kerap meramaikan ajang festival yang berbasis musik di Bali, dan murni karya Komunitas Kreatif yang ada di Bali untuk tetap terus berkarya .

Bali Rockin Blues Fest ini mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata Kota Denpasar serta Kementrian Pariwisata & Ekonomi kreatif RI, untuk memperkuat branding destinasi serta membangkitkan industri kreatif di bidang musik khususnya Rockin Blues, yang kedepannya sangat berpotensi untuk dikerjasamakan secara internasional.

Artis yang tampil dalam gelaran ini sangat beragam, mereka semua telah lama mendedikasikan waktu dan fokusnya untuk berkarya dan kerap secara regular di tampilkan di outlet bar café dan restaurant yang ada di Bali, berkarya secara original maupun membawakan karya karya maestro Rockin Blues dunia.

Dalam gelaran, seluruh artis dan band dipertemukan dalam panggung di pinggir pantai Muntig Siokan Mertasari Sanur Bali, dengan kemasan featuring dan jam session antarpenyanyi.

Rockin Blues Fest dalam penyajiannya menampilkan berbagai komposisi dari performer di Bali, seperti salah satu wakil dari genre Rockin Blues muda dengan karya yang sangat diminati yaitu White Swan yang akan mempersembahkan garapan yang dibalut dengan nuansa Rockin Blues bernuansa klasik. Artis dari genre Folk Tjok Bagus & Kawannya juga akan berpartisipasi dengan sentuhan Rhythm Blues Slide Oleh Gung Agung.

Konsep Rockin Blues Regenerasi akan dibawa oleh anak anak berbakat tri brothers yang akan tampil Bersama Gitaris Mang Rama & Balasina yang akan dipandu oleh rocker Danan Jaya. Konsep kolaborasi Jams lainnya yang juga akan meramaikan seperti Made mawut Delta Blues yang tampil Bersama gitaris Gung Gepeng, Winnie The Blues Tejak prabawa berduet dengan angga waskita, serta tidak kalah menarik Band Sound Of Mine tampil bersama Gus Agung the voice yang battle dengan Band pemenang Bali Rock Battle yaitu Zagha.

Perwakilan komunitas Rock & Blues yang tampil adalah North Bali Cross Road asal Bali Utara, serta Glambeer Ide Kakoel & Gung Cahya yang akan mempersembahkan rock 90. Crazy Horse sebagai salah satu band legend di Bali juga turut berkolaborasi dengan musisi Blues Mang Layang, Gus Tilem & Gus Bas.

Tidak ketinggalan The Small Axe Bali Reggae akan mencoba menyisipkan Raga Movin Blues juga dengan konsep kolaborasi. Setyaki Project & Bennie juga akan tampil Bersama Manto Harley angels & Balawan dengan konsep Jamz Session.

Ayo datang dan ramaikan kemeriahan Bali Rockin Blues Fest, sembari menikmati keindahan pantai muntig siokan Mertasari dengan berbagai kuliner, dan menikmati sunset serta komposisi persembahan music Rockin Blues dengan energi kolaborasi. Gate Open pukul 16:00 WITA. (LE-DP)

Lenteraesai.id