judul gambar
BadungHeadlines

Tampil Beda, Summer Fights di Canggu Badung Akan Dipenuhi Petarung Profesional

Badung, LenteraEsai.id – Promotor Marcos Manurung terus gencar mengupayakan petarung-petarung Muay Thai Indonesia agar dapat menembus ajang-ajang level dunia. Langkah konkret yang dilakukan adalah rutin melaksanakan Summer Fights, di mana yang terdekat akan digelar pada Sabtu (4/6) di GOR Segara Perancak Berawa, Canggu, Kabupaten Badung

Sebagaimana diketahui, Marcos memang kerap menggelar Summer Fights untuk menjaring para petarung Muay Thai Indonesia. Namun berbeda dengan sebelum-sebelumnya, Summer Fights kali ini didominasi peserta profesional.

“Saya ingin membuat wadah untuk menciptakan petarung-petarung yang bisa mendunia. Summer Fights saat ini menjangkau petarung semi pro dan juga petarung professional di Bali, dan luar Bali,” ujar Marcos.

Ada 20 petarung yang akan berlaga, di mana 12 di antaranya adalah petarung profesional. Mereka adalah Yohanes, Arismawan, Jamus, Riswan, Ronal, Bagas, Marton, Goku Adi, Fahri, Sean, Ellang, dan Maruli. Sementara Artem, Adi, Bayu, Jemito, Laode, Baharuddin, Ali dan Rian, merupakan petarung semi profesional.

“Indonesia mempunyai banyak petarung andal. Saya sudah melihatnya. Mereka semua muda dan bertalenta. Mereka membutuhkan jam terbang. Mereka membutuhkan pengalaman. Dari mana petarung mendapatkan pengalaman? Dari events! Ya, yang mereka butuhkan adalah ajang pertarungan,” ungkap Marcos, menegaskan.

Ditanya terkait kesiapan panitia untuk ajang pertarungan pada Sabtu (4/6), Marcos menjelaskan bahwa semua sudah siap seratus persen. Sejumlah kendala sudah diatasi. “Ada persoalan klasik di tiap saya membuat event. Namun kami sudah mengatasinya,” imbuhnya.

Menurutnya, selama menjadi promotor Summer Fights, permasalahan utama dalam membuat event adalah perkara birokrasi. Sejumlah prosedur yang rumit dan kaku tak jarang membuat timnya kerepotan. Padahal, Marcos justru seringkali mengeluarkan uang pribadi demi terselenggaranya acara ini.

Marcos pun lalu berpesan pada semua kalangan agar mendukung Summer Fights yang ia prakarsai. Sebab semua demi bangsa dan negara juga. “Saya butuh dukungan dari hati. Saya tidak bisa berjalan sendirian. Mari buktikan kepada dunia bahwa Indonesia mempunyai atlet-atlet terbaik yang sungguh luar biasa,” ujar Marcos, sunder Summer Fights tersebut.

Untuk diketahui, panitia melakukan klasifikasi timbang badan atau yang biasa disebut weight in, pada Jumat (3/6) ini. Keesokan harinya, tiap petarung pun diperhadapkan secara simbolis dengan masing-masing seterunya. (LE-BD)

Lenteraesai.id