judul gambar
BadungHeadlines

Tenaga Kesehatan RS Unud Berperan Dalam Perhelatan GPDRR 2022 di Bali

Badung, LenteraEsai.id – Perhelatan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) di Nusa Dua, Bali pada 23-28 Mei 2022 telah sukses dilaksanakan. Hal ini tidak lepas dari peran dan partisipasi tenaga kesehatan Rumah Sakit Universitas Udayana (RS Unud) sebagai RS rujukan.

GPDRR 2022 menjadi kesempatan kepada setiap negara untuk menunjukkan solidaritas dan kerja sama internasional, serta membahas cara-cara untuk mengatasi pemicu risiko kebencanaan baik secara lokal maupun global.

Kegiatan itu tentunya telah dilengkapi dengan fasilitas dan protokol kesehatan yang mampu mengakomodir adanya penanganan Covid-19, ungkap petugas di RS Unud, Jimbaran, Rabu (1/6) .

Dalan kegiatan ini, RS Unud berkesempatan untuk berpartisipasi secara langsung. Terutamanya melalui tim kesehatan dan RS rujukan yang telah disediakan. RS Unud dipilih sebagai RS rujukan karena lokasi strategis, dekat dengan venue serta fasilitas RS yang lengkap.

Tim kesehatan RS Unud yang bertugas dalam kegiatan GPDRR ini terdiri atas sejumlah dokter, perawat, dan supir ambulance. Tim tersebut bertugas dengan lancar selama kegiatan berlangsung, tanpa ada kendala dan hambatan. (LE-BD)

Sumber: www.unud.ac.id

Lenteraesai.id