judul gambar
BadungHeadlines

Basarnas Evakuasi Pelancong Cedera Kaki Dari Dasar Tebing di Pecatu

Badung, LenteraEsai.id – Tim Basarnas terjun untuk mengevakuasi seorang pelancong yang bagian kakinya terkilir hingga tak bisa berjalan dari dasar terbing di kawasan Pantai Nunggulan, Pecatu, Kabupaten Badung, Bali.

Di tengah kegelapan pada Jumat (29/4) malam sekitar pukul 22.00 Wita, tim SAR berhasil mengevakuasi korban dengan menggunakan tandu melewati jalan setapak berkemiringan cukup tajam dari dasar jurang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada SE MAP ketika dihubungi Sabtu (30/4) membenarkan bahwa pihaknya telah berhasil mengevakuasi seorang pelancong bernama Deon (26) dari dasar tebing di Pantai Nunggulan, Pecatu.

Deon, seorang pelancong asal Denpasar, mengalami cedera kaki ketika menuruni tebing menuju Pangai Nunggulan, Pecatu. Karena tidak bisa berjalan, akhirnya yang bersangkutan penghubungi Basarnas Bali untuk mendapat pertolongan.

Laporan diterina Kantor Basarnas Bali pada pukul 19.30 Wita. “Dari laporan yang diterima petugas siaga malam itu, menyebutkan bahwa korban adalah warga lokal yang beralamat di Denpasar,” ujar Gede Darmada.

Sesaat setelah menerima laporan, Basarnas Bali memberangkatkan 6  personel menuju lokasi, selanjutnya mulai menuruni tebing untuk menjangkau korban di dekat bibir pantai.

Akhirnya pada pukul 22.03 Wita, Deon berhasil dievakuasi. “Korban berhasil selamat, namun memang mengalami cedera kaki, dan proses evakuasi tim menggunakan tandu karena korban tidak bisa menapaki jalan yang ekstrem,” kata Darmada. Setelah terevakuasi, selanjutnya Deon diserahkan kepada pihak keluarganya.  (LE-BD)

Lenteraesai.id