judul gambar
AdvertorialDenpasarHeadlines

Optimalisasi Program Desa Bersinar, Wali Kota Terima Audiensi Kepala BNN Denpasar

Denpasar, LenteraEsai.id – Optimalisasi program Desa Bersinar (Bersih Narkoba), Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara menerima audiensi Kepala BNN Denpasar AKBP I Ketut Adnyana Putera, di Kantor Wali Kota Denpasar, Jumat (11/3/2022). Pada kesempatan tersebut Wali Kota didampingi Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana, Asisten I I Made Toya dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai.

Di hadapan tamunya, Jaya Negara menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran dan perhatian BNN pusat, BNN provinsi dan BNN Denpasar yang dinahkodai oleh Komjen Petrus Golose dalam menegakkan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) guna mewujudkan Indonesia bersinar (bersih narkoba).

Lebih lanjut disampaikan, Kota Denpasar akan siap mendukung sepenuhnya berkenaan dengan program BNN pusat, BNN provinsi maupun BNN Kota Denpasar.

“Penerapan pencegahan melalui sosialisasi dan edukasi harus diutamakan daripada langkah represif. Semoga ke depan dengan salam ‘war on drug’ mari kita wujudkan Denpasar bersih narkoba,” kata Jaya Negara

Sementara itu, Kepala BNN Denpasar AKBP I Ketut Adnyana Putera menjelaskan bahwa BNN hadir untuk melindungi dan melayani masyarakat, khususnya yang ada di Denpasar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Pihaknya melihat Desa Bersinar dan upaya P4GN yang dilakukan di Denpasar begitu luar biasa karena dari sisi program, itu sejalan dengan program yang dimiliki oleh BNN.

“Kita tahu di Denpasar ini sebagai daerah tujuan wisata yang terkemuka di Bali bahkan di dunia, apalagi dengan mulainya dibuka pariwisara tentu dapat menjadi potensi meningkatkan penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, kami bersama dengan Pemkot Denpasar, dalam melindungi dan melayani masyarakat terutama dari aspek pencegahan kemudian pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi sesuai dengan tagline yang diwacanakan kepala BNN RI, ‘War on Drug’,” katanya.

Lebih lanjut Adnyana Putera mengungkapkan, BNN memiliki program P4GN dengan menggunakan 3 pendekatan yakni hard power, soft power dan smart. Di mana hal ini sangat cocok dengan visi dan misi Kota Denpasar yang berlandaskan spirit Vasudhaiva Kutumbakam dalam melindungi masyarakat dan mempersiapkan generasi muda yang tangguh dan bersih narkoba. Ini dibutuhkan sinergi semua pihak.  (LE-DP)

Lenteraesai.id