BangliHeadlines

Buka Coontryside Desa Wisata Pule, Bupati Bangli: Kran Positif Pariwisata

Bangli, LenteraEsai.id – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengapresiasi keberadaan Desa Wisata Pule sebagai kran positif perkembangan wisata Kabupaten Bangli.

Hal itu disampaikan Bupati Sedana Arta saat membuka fun bike dan coontryside, Minggu (6/3), di desa wisata Pule Bangli. Dalam kunjungan ini, Bupati didampingi Wabup I Wayan Diar dan Ketua DPRD Kabupaten Bangli I Ketut Suastika.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Sedana Arta, dengan adanya gagasan dan ide even seperti ini, pariwisata di Kabupaten Bangli yakin bisa pulih seperti sedia kala, dan Bangli kembali menjadi salah satu barometer destinasi wisata di Pulau Bali. “Terlebih desa wisata ini termasuk salah satu terbaik yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pariwisata, yaitu 300 besar dari 1.800 desa wisata yang diajukan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Bupati berharap kegiatan positif ini teragendakan secara rutin sehingga terdampak pada gairah kehidupan normal yang nantinya berimbas pada kesejahteraan masyarakat. Namun tetap mengedepankan pada protokol kesehatan.

Menurut Bupati Bangli, pihaknya akan selalu dan terus mendorong langkah dan kegiatan positif masyarakat untuk kemajuan daerah. “Mudah-mudahan hari ini menjadi awal kegiatan-kegiatan lain di Kabupaten Bangli dan kita akan terus dorong,” tegas Bupti Sedana Arta.

Panitia kegiatan dan juga Kelihan Adat Banjar Pule I Made Sukadana menyampaikan, kegiatan ini akan selalu berlanjut, terutama untuk pengelola objek wisata yang bekerja sama dengan pihak Sekeha Teruna Banjar Pule.

Dengan harapan kegiatan semacam ini bisa menggugah semangat generasi muda terutama dalam menggalakan wisata dengan olahraga sepeda. “Dengan semangat era baru kita harus bangkit kembali menjadikan Bangli untuk terus meningkatkan kontribusi di bidang pariwisata,” ucapnya.

Tak terlepas dari itu semua, pihaknya selalu berharap pihak pemerintah daerah dapat memberikan support, dorongan moral dan material untuk mendukung kelancaran kegiatan ,sehingga apa yang diharapkan bersama terwujud sesuai harapan. “Kita bangga jika bisa menambah income untuk daerah,” ujar Sukadana.  (LE-BL)

Lenteraesai.id