judul gambar
DenpasarHeadlines

Wawali Arya Wibawa Dilantik Jadi Ketua Umum Pratisentana Sira Arya Kanuruhan Kota Denpasar

Denpasar, LenteraEsai.id – Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa dilantik menjadi Ketua Umum Pratisantana Sira Arya Kanuruhan (PSAK) Kota Denpasar, di Gedung Wanita Shanti Kota Denpasar, Minggu (16/1).

Hal tersebut dilakukan seusai hasil Lokasabha I Pratisantana Sira Arya Kanuruhan Kota Denpasar yang sebelumnya dibuka Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara.

Dalam Lokashaba I PSAK Kota Denpasar ini menghasilkan keputusan mengangkat Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa sebagai Ketua Umum PSAK Kota Denpasar periode 2022-2027. Pelantikan pengurus dilakukan dengan penyerahan bendera kebesaran PSAK dari Ketua Umum PSAK Provinsi Bali Wayan Geredeg kepada Ketua Umum PSAK Kota Denpasar terpilih yang juga disaksikan sulinggih serta Pasemetonan PSAK Kota Denpasar.

Ketua Umum Pratisantana Sira Arya Kanuruhan Kota Denpasar yang juga selaku Wakil Wali Kkota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan, Lokasabha merupakan wahana menguatkan paiketan Pratisantana Sira Arya Kanuruhan di Kota Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut Arya Wibawa juga mengucapkan terima kasih atas mandat dan kepercayaan yang diberikan, dalam hal ini pihaknya juga mengajak pasemetonan untuk bersama-sama memajukan paiketan dan juga bersama-sama memajukan Kota Denpasar.

“Kami ucapkan terima kasih atas mandat yang diberikan. Mari bersama-sama kita memajukan paiketan dan juga dalam hal ini bersama-sama mendukung pembangunan untuk kemajuan Kota Denpasar,” ujar Arya Wibawa.

Ketua Panitia Lokashaba I PSAK, Komang Nuarjaya mengatakan Lokasabha dan pemilihan pengurus ini bertujuan untuk mengikat dan mempersatukan pesemetonan. Selain itu untuk membantu pemerintah dalam mengembangkan adat, agama, seni dan budaya.

Dalam Lokashaba I ini terbentuk struktur kepengurusan yang baru di mana Ketua Umum PSAK Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua I Made Nuada, Ketua II Made Arka, Ketua III I Wayan Sukarya, Ketua IV I Wayan Diana Putra Adnyana dan Sekretaris Umum Wayan Ariyawan.

Dalam pelantikan dan pengukuhan ini harapan dari pengurus Kota Denpasar apa yang direncanakan bisa disosialisasikan kepada pasemetonan yang ada di Kota Denpasar dengan tujuan untuk mempersatukan pesemetonan dan menyelesaikan program kerja periode 2022-2027. “Kami harapkan sekecil apapun informasi yang ada agar semua semeton kita mengetahui,” ujar Komang Nuarjaya.

Melalui pelantikan pengurus PSAK Kota Denpasar ini juga ingin menggali dan mendata jumlah pesemetonan yang ada di Kota Denpasar untuk bersama-sama ngayahin Ida Betara Lelangit dan seluruh Prati Sentana Sira Arya Kanuruhan. “Kepada pengurus Kota Denpasar yang baru dilantik dan dikukuhkan agar benar- benar ngayah demi pasemetonan,” ucapnya. (LE-DP)

Lenteraesai.id