HeadlinesKarangasem

Lokasi Galian C Desa Sebudi Diterjang Banjir, Seorang Pekerja Hanyut Terseret Arus Deras

Selat, LenteraEsai.id – Hujan deras yang mengguyur wilayah sekitar Gunung Agung, Kabupaten Karangasem telah membuat beberapa aliran sungai yang ada di bagian lereng selatan dan tenggara gunung tertinggi di Bali itu dilanda banjir.

Banjir yang terjadi pada Kamis (13/1/2022) sore dilaporkan telah pula menyeruduk salah satu lokasi galian C di Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem hingga menyeret seorang korban.

Wayan Agus (35), salah seorang pekerja di lokasi penambangan pasir itu, hanyut terseret arus banjir hingga mengalami luka-luka dan patah pada bagian tulang kaki kirinya. 

Perbekel Desa Sebudi I Nyoman Tinggal, saat dikonfirmasi masalah tersebut, Jumat (14/1/2022), membenarkan adanya salah seorang pekerja galian C di wilayahnya hanyut tersapu arus banjir.

“Nggih benar, kemarin ada seorang pekerja di lokasi galian C yang terseret banjir setelah hujan turun deras di bagian puncak dan lereng Gunung Agung,” ucapnya.

Namun demikian, Nyoman Tinggal mengaku tidak tahu persis kondisi korban saat ini sehubungan yang bersangkutan bukan penduduk Desa Sebudi. “Informasinya sih telah mendapat perawatan di rumah sakit,” katanya, menjelaskan.

Dari keterangan yang berhasil dikumpulkan di lapangan, terungkap bahwa korban Wayan Agus berasal dari Banjar Dinas Padang Tunggal, Desa Duda, Kecamatan Selat. Ia terseret arus saat berusaha mengikat alat pengayakan ke bagian perangkat berat untuk tujuan tidak hanyut terbawa arus.

Saat Wayan Agus mengingat alat pengayakan, justru alat tersebut ambruk dan menimpa tubuhnya. Bersamaan dengan itu datang arus banjir yang cukup besar yang langsung menyeret tubuh Wayan Agus ke daerah hilir aliran sungai.

Beruntung, kata saksi mata, tubuh korban kemudian tersangkut pada tumpukan bebatuan hingga berhasil diselamatkan, meski mengalami luka-luka dan juga patah pada bagian tulang kaki kirinya hingga harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id