judul gambar
DenpasarHeadlines

Perayaan Siwaratri, Unud Laksanakan Jagra Persembahyangan Bersama

Denpasar, LenteraEsai.id – Perayaan hari Siwaratri di Universitas Udayana dipusatkan di Pura Maha Widya Amertha Kampus Sudirman Denpasar, Sabtu (1/1/2022) malam. Turut hadir Rektor Unud, Ketua Senat, para Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Pimpinan Fakultas, Ketua USDI, Dharma Wanita Persatuan Unud, perwakilan FPMHD dan beberapa mahasiswa FIB.

Perayaan Siwaratri yang bertepatan dengan awal tahun 2022 ini diisi dengan persembahyangan bersama dan dharma wacana oleh Dr Nanang Sutrisna MAg, dari Prodi Antropologi FIB Unud dengan materi filosofi perayaan Siwaratri bagi umat Hindu.

Rektor Unud Prof I Nyoman Gde Antara, bersama para pimpinan yang hadir dalam kesempatan ini juga berkesempatan meninjau Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di sekitar Pura Maha Widya Amertha.

RTH pada halaman depan areal pura terlihat tertata, lebih luas dan tentunya lebih indah sehingga sejuk dipandang. Dalam peninjauannya itu, Rektor Prof Antara berdiskusi dengan para pimpinan lainnya untuk memperoleh masukan terkait pengembangan RTH selanjutnya.

Perayaan Siwaratri diakhiri dengan persembahyangan bersama menjelang tengah malam sebagai bentuk jagra di kesunyian hari yang sering disebut sebagai malam perenungan dan penebusan dosa.  (www.unud.ac.id

Lenteraesai.id