judul gambar
DenpasarHeadlines

Fakultas Peternakan Unud Selenggarakan LKMM-TD Tahun 2021 Secara Online dan Offline

Denpasar, LenteraEsai.id – Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Udayana menyelenggarakan LKMM-TD Fapet 2021. Acara ini diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 10-12 Desember 2021 yang berlangsung secara hybrid (online dan offline), di Gedung AE Fakultas Peternakan Universitas Udayana di Bukit Jimbaran, Bandung.

LKMM-TD tahun ini mengambil tema ‘Sinergi membangun mahasiswa peternakan yang aktif, tanggung jawab, solutif, dan aspiratif di era new normal’. LKMM-TD merupakan program kerja wajib yang diselenggarakan oleh BEM KM Fapet Universitas Udayana. Kegiatan ini dibuka Dekan Fapet yang diwakili oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Informasi Dr I Nyoman Sumerta Miwada SPt MP, dihadiri para Wakil Dekan, KoUPIKS, Ketua BEM, Ketua DPM, dan para dosen di lingkungan Fakultas Peternakan Universitas Udayana.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai tempat pelatihan mahasiswa Fakultas Peternakan tentang keterampilan, kepemimpinan dan sebagai bekal untuk kaderisasi mahasiswa Fakultas Peternakan Unud. Setelah tahun lalu tidak diselenggarakan karena pandemi, kini dilaksanakan secara online dan offline, mengingat jika hanya dilakukan secara daring, tidak akan mendapatkan output dari peserta.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Dr I Nyoman Sumerta Miwada SPt MP dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap panitia yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan ini, dan melalui kegiatan ini dapat dipakai sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas diri sehingga memiliki kemampuan kepemimpinan sebagai bekal ke depannya. Selain itu juga mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini LKMM-TD dilaksanakan secara online dan offline, di mana kegiatan online dilaksanakan selama 1 hari, dan kegiatan offline selama 2 hari. Untuk ranggkian kegiatan online dan offline sama saja, yaitu materi FGD (Foccus Grup Discussion) dan presentasi review materi. Yang membedakan hanya teknis pelaksanaan, yakni harus mematuhi protokol kesehatan pada  kegiatan yang dilaksanakan secara offline. 

Kegiatan ini diikuti 259 peserta, di mana 125 ikut kegiatan secara online, dan 134 ikut kegiatan secara offline. Rangkaian kegiatan yang diadakan tahun ini lebih difokuskan untuk kaderisasi lembaga mahasiswa
karena materinya fokus tentang kelembagaan, ujar Aan Milan Ardani, ketua panitia kegiatan.  (LE-DP) 

Lenteraesai.id