judul gambar
HeadlinesKarangasem

Tingkatkan SDM, Damkar Karangasem Bersinergi dengan Basarnas

Karangasem, LenteraEsai.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem terus berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya terhadap anggota ‘Pasukan Damkar’ dengan terus melakukan pelatihan-pelatihan.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada Rabu (24/11/2021), Kepala Dinas Damkar Karangasem I Nyoman Siki Ngurah didampingi Kasi Dalops I Wayan Putu Darma Kartika, berkunjung ke Pos SAR Karangasem, dan diterima langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar Gede Darmada beserta Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem I Gusti Ngurah Eka Widnyana. 

Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan tersebut, Siki Ngurah berharap Basarnas dapat memandu dan membantu melakukan pelatihan bersama antara Damkar dan Basarnas guna meningkatkan SDM yang harus terus disiagakan.

Selain itu, ia juga berharap Basarnas dapat membantu masalah  keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Damkar Karangasem dalam penanganan-penanganan kebakaran atau evakuasi non kebakaran.

“Saya harap dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki Damkar Karangasem, Basarnas dapat membantu peralatan, terutama saat melakukan penanganan non kebakaran,” kata Siki Ngurah, mengharapkan.

Sementara itu, Kepala Basarnas Bali Gede Darmada sangat mengapresiasi dan siap untuk membantu memberikan pelatihan bersama. Selain itu, Damkar Karangasem juga diizinkan untuk memanfaatkan fasilitas dan sarana yang ada, sehingga saat melakukan penanganan bisa lebih maksimal. 

“Pelatihan ini diniatkan untuk peningkatan keterampilan dalam menjalankan tugas-tugas dan pengabdian untuk masyarakat. Hal ini sebagai salah bentuk sinergitas yang baik antara Damkar dengan Basarnas,” ucap Gede Darmada.  (LE-Jun)

Lenteraesai.id