judul gambar
HeadlinesKarangasem

Kejari Karangasem Tetapkan 7 Tersangka Kasus Korupsi Masker

Amlapura, LenteraEsai.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem akhirnya menetapkan tujuh orang tersangka terkait dugaan korupsi pengadaan 512 ribu masker scuba senilai Rp2,9 miliar yang dilakukan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Karangasem.

Ketujuh orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, seluruhnya merupakan pegawai pada Kantor Dinas Sosial Kabupaten Karangasem ketika perbuatan pidana itu dilakukan pada 2020 lalu.

Kasi Intel Kejari Karangasem I Dewa Gede Semara Putra di Amlapura, Rabu (24/11/2021) mengatakan, penetapan tujuh orang tersangka tersebut berdasarkan dua alat bukti yang sudah dimiliki oleh tim penyidik, yakni keterangan para saksi dan dokumen yang berupa surat-surat.

“Tujuh orang tersangka tersebut berinisial IGB, GS, IWB, INR, IKSA, NKS dan IGPY. Enam tersangka masih merupakan pegawai aktif di Dinsos Karangasem saat ini, sedangkan seorang sudah tidak berdinas lagi di Kantor Dinsos Karangasem,” ujar Semara Putra.

Semara Putra menjelaskan, ketujuh tersangka memiliki peran yang sama,  mulai dari sebelum proses, saat proses dan sesudah proses pengadaan masker di Dinsos Karangasem tahun 2020 yang lalu, dan mereka pula yang menandatangani semua bentuk administrasi yang ada.

“Untuk nilai kerugian, pihak BPKP saat ini masih melakukan penghitungan, tapi dari penghitungan kami selaku penyidik diperkirakan lebih dari Rp2 miliar,” ucap Semara Putra, menjelaskan. (LE-Jun) 

Lenteraesai.id