judul gambar
DenpasarHeadlines

Kasus Covid-19 Landai, Tim Yustisi Tetap Pantau Siang Malam

Denpasar, LenteraEsai.id – Kabar menggembirakan terjadi belakangan ini terjadi di sejumlah daerah, terkait landainya angka warga yang terpapar Covid-19.

Akan tetapi, walaupun kasus Covid-19 kini terus menurun atau melandai, namun Tim Yustisi Kota Denpasar tidak pernah kendor melakukan pemantauan dan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan di masyarakat baik siang maupun malam.

Seperti pada pemantaau yang dilakukan di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung pada Sabtu (9/10) malam, Tim Yustisi Denpasar menemukan dua orang yang salah menggunakan masker hingga langsung diberi tindakan.

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga, Minggu (10/10) mengatakan, penertiban yang dilakukan pihaknya malam itu masih menemukan orang yang salah menggunakan masker. Guna menimbulkan  efek jera, pelanggar tersebut diberikan pembinaan dan sanksi fisik berupa push up di tempat. “Tindakan tegas ini harus dilakukan agar tidak ada warga lain yang menirunya,” ungkap Sayoga.

Lebih lanjut Sayoga mengatakan tindakan tegas tersebut juga dalam upaya menekan penularan Covid-19, mengingat virus ini masih saja ditemukan di masyarakat. Untuk terus menekan penyebaran Covid-19 hingga mencapai zona hijau, protokol kesehatan harus terus diperketat.

Dalam penertiban itu pihaknya juga melakukan secara mobiling. Kegiatan dilaksanakan dengan patroli di wilayah Kota Denpasar, mulai dari Jalan PB Sudirman, lanjut ke Jalan Pulau Nias, Jalan Teuku Umar, Jalan Malboro hingga ke simpang Jalan Mahendradata Denpasar. Dalam kegiatan ini anggota tidak menemukan adanya pelanggaran PPKM.

Dengan langkah yang dilakukan, diharapkan penularan Covid-19 terus bisa menurun, sehingga perekonomian masyarakat bisa berjalan normal kembali, katanya, menekankan. (LE-DP)

Lenteraesai.id