HeadlinesKarangasem

30 Anggota Polres Karangasem Laksanakan Upacara Kenaikan Pangkat

Karangasem, LenteraEsai.id – Sebanyak 30 personel Polres Karangasem, Bali melaksanakan upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, berlangsung di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem, Jumat (2/7/2021).

Hal ini merupakan penghargaan kepada personel yang sudah memenuhi syarat pangkatnya dinaikan setingkat lebih tinggi atas pengabdian dan dedikasinya terhadap bangsa dan negara.

“Kenaikan pangkat setingkat merupakan kebanggaan sebagai insan anggota Polri,” kata Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini.

Upacara kenaikan pangkat tersebut tampak dihadiri Wakapolres Karangasem Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, para pejabat utama dan para perwira Polres Karangasem serta seluruh personel Polres Karangasem.

Berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/1061/VI/2021 tanggal 23 Juni 2021 telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kompol ke AKBP, Iptu ke AKP, Ipda ke Iptu, Aiptu ke Ipda, Aipda ke Aiptu, Bripka ke Aipda, Brigadir ke Bripka, dan Bripda dan Briptu.

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini mengatakan bahwa setelah upacara kenaikan pangkat kegiatan akan dilanjutkan dengan tradisi pengguyuran tirta (air suci), di mana tradisi pengguyuran tersebut  bermakna agar personel yang naik pangkat selalu mendapatkan ketenangan dan kesejahteraan yang berlimpah.

“Sehingga nantinya para personel yang naik pangkat dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” ujar AKBP Nyoman Suartini, menjelaskan. (LE-Jun)

Lenteraesai.id