judul gambar
HeadlinesKarangasem

Bupati Dana Bersama Bank BPD Bali Serahkan 150 Paket Sembako di 3 Lokasi

Karangasem, LenteraEsai.id – Dalam rangka HUT ke-59 Bank BPD Bali yang bertemakan Bangkit Bersama Bank BPD Bali, Bupati Karangasem I Gede Dana bersama Ketut Andayana Kusuma Yasa selaku Kepala Bank BPD Bali Cabang Karangasem, menyerahkan bantuan sembako, Rabu (5/5).

Kegiatan pembagian sembako ini adalah salah satu program dari BPD Bali yaitu berbagi ke masyarakat yang diserahkan di 3 lokasi yang ada di Kabupaten Karangasem.

Andayana Kusuma Yasa mengatakan, 3 lokasi yang dijadikan tempat penyerahan bantuan, adalah Masjid Daarul Falah, selanjutnya menuju ke depan Kantor Desa Sibetan dan yang terakhir Bupati Karangasem bersama rombongan menyerahkan sembako ke Balai Masyarakat Dukuh, Padangkerta.

Sebanyak 150 paket yang dibagikan ke masyarakat, setiap lokasi mendapatkan 50 paket sembako yang berisikan beras, minyak dan mie instan. Diharapkan bisa bermanfaat di masa pandemi Covid-19 ini yang mengakibatkan perekonomian masyarakat tidak stabil. Selain itu, dengan adanya pembagian sembako ini diharapkan juga bisa menumbuhkan dan meningkatkan rasa peduli dengan sesama, ucapnya.

“Selain berbagi ke masyarakat umum, BPD Bali juga akan menyerahkan sembako ke Panti Asuhan, untuk jadwal dan tempatnya masih akan dirancang kemudian,” ujar Adayana.

Bupati Karangasem I Gede Dana mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat semua karena sudah meluangkan waktu untuk mengikuti acara ini, dan berharap semuanya sehat dan tidak ada terpapar Covid-19.

“Sebelumnya saya juga berharap masyarakat yang ada di sini agar terus menjalankan prokes supaya terhindar dari Covid-19. Saya juga sudah memprogramkan vaksinasi untuk lansia, mari kita bersama sama menekan tingkat penyebaran virus ini,” kata Bupati Dana.

Bupati Karangasem juga menyampaikan terima kasih atas bantuan paket sembako dari Bank BPD Bali. Dia berharap paket sembako ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat. 

“Saya selaku bupati berkewajiban melindungi seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten Karangasem, tidak ada yang saya bedakan karena semuanya sama. Saya juga lihat di Kabupaten Karangasem tingkat toleransi beragamanya sangat tinggi, saya berharap tingkatkan hal tersebut supaya tidak ada masalah dikarenakan perbedaan kepercayaan,” kata Bupati Dana saat menyerahkan paket sembako bagi umat muslim di Masjid Daarul Falah.

Salah satu warga, Ahmad Kurniawan mengatakan sangat senang dan berterima kasih kepada Bupati Karangasem karena sudah bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. Ia juga berharap bupati bisa menjaga, mengayomi masyarakat khususnya di Kabupaten Karangasem.

“Semoga kedatangan beliau bisa menjadi motivasi bagi kita dalam bermasyarakat dan di bawah kepemimpinan Bupati Gede Dana bisa memperbaiki perekonomian di Kabupaten Karangasem di tengah pandemi ini,” kata Kurniawan.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id