judul gambar
BadungHeadlines

Kakek 80 Tahun Tewas Kecemplung Sumur di Abiansemal

Badung, LenteraEsai.id – Bertepatan saat Hari Raya Galungan, warga Abiansemal Badung menemukan sesuatu yang mengagetkan. Di mana ditemukan seorang kakek yang ‘tercemplung’ ke dalam sumur pada hari Rabu petang, 14 April 2021.

Menyikapi hal tersebut, pihak keluarga segera melaporkan ke pihak terkait untuk meminta bantuan evakuasi. Tidak ada saksi mata yang melihat saat korban jatuh kecemplung, namun ada dugaan ketika sang kakek berjalan tiba-tiba terpelesek jatuh kemudian masuk ke dalam lubang sumur.

Melalui siaran pers Kamis (15/4/2021) pagi, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada SE MAP membenarkan hal tersebut, bahwa 1 orang atas nama I Made Warna (80) ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa di dalam sumur.

“Petugas siaga kami menerima laporan sekitar pukul 22.55 Wita dari BPBD Badung dan setelahnya segera menggerakkan 8 personel menuju lokasi,” ujar Darmada seraya menambahkan bahwa lokasi kejadian berada di Banjar Bene Kawan, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

Tim tiba di lokasi dan bergabung dengan unsur SAR lainnya kurang lebih pukul 00.05 Wita. “Evakuasi dilakukan sesuai prosedur evakuasi di kedalaman, dengan menurunkan 1 personel menggunakan tali dan SCBA juga peralatan safety lengkap,” ungkapnya. Kedalaman sumur sekitar 10 meter dan lebarnya 80 cm.

Akhirnya sekitar pukul 00.35 Wita korban berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Jenazahnya kemudian dibawa menuju RSUD Kapal menggunakan ambulance PMI Badung.

Selama proses evakuasi berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Samapta Polda Bali, Polres Badung, Polsek Abiansemal, Damkar Badung dan Potensi SAR Radio 115.  (LE-BD)

Lenteraesai.id