judul gambar
HeadlinesKarangasem

Jenazah yang Dievakuasi Basarnas Tidak Diakui oleh Keluarga Korban Pemancing yang Hilang

Karangasem, LenteraEsai.id – Sesosok jenazah laki-laki yang ditemukan dan berhasil dievakuasi dari wilayah perairan Pantai Lebih Gianyar oleh tim Basarnas, ternyata bukan salah seorang dari tiga pemacing ikan yang hilang di Pantai Mimba Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.

Pihak keluarga dari ketiga pemancing yang hilang tidak mengakui kalau jasad yang kini dibaringkan di ruang jenazah RSUD Karangasem di Amlapura itu, adalah anggota keluarga mereka.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Kompol I Made Suadnyana yang ikut dalam proses identifikasi jenazah di RSUD Karangasem saat dikonfirmasi Rabu (17/2) mengatakan, dari hasil pengamatan dan pemeriksaan secara langsung oleh pihak keluarga serta proses identifikasi dari pihak rumah sakit, tidak ditemukan adanya unsur-unsur kesamaan fisik antara sesosok jasad yang ditemukan dengan 3 pemancing yang dilaporkan hilang.

Sehubungan dengan itu, pihak keluarga dari tiga pemancing yang hilang di Pantai Mimba pada Sabtu (13/2) malam lalu itu, tidak ada yang mengakui kalau jenazah tersebut merupakan salah satu dari anggota keluarga mereka.

“Pihak keluarga korban yang ikut dalam proses identifikasi tidak mengakui bahwa jenazah tersebut merupakan salah satu dari anggota keluarga mereka yang hilang,” ujar Kompol Suadnyana.

Hal tersebut diperjelas dengan ciri-ciri fisik yang dimiliki oleh jenazah yang ditemukan tersebut tidak ada yang mirip dengan ketiga korban yang hilang memancing di Pantai Mimba, Padangbai.

Anggota keluarga ketiga korban yang ikut dalam proses identifikasi antara lain I Komang Karyawan yang merupakan ayah dari korban I Gede Satria (30),  serta I Komang Sumerta Teja dan I Kadek Abdiyasa yang merupakan saudara dari korban I Wayan Abdiyana (33) dan I Kadek Rena  (30).

“Berdasarkan ciri-ciri fisik dari jenazah, akhirnya pihak keluarga dari ketiga korban yang ikut dalam proses identifikasi tersebut, mengatakan tidak ada kemiripan dengan anggota keluarga mereka yang hilang,” kata Kompol Suadnyana, menandaskan.

Dengan demikian, ketiga korban yang hilang saat memancing ikan di Pantai Mimba Padangbai, sampai saat ini belum ditemukan keberadaanya, dan masih dalam upaya pencarian tim SAR gabungan. Sementara sesosok jenazah pria yang ditemukan nelayan bersama tim Basarnas pada Selasa (16/2) siang, hingga kini masih dibaringkan di RUSD Karangasem untuk didentifikasi lebih lanjut.

Seperti telah diberitakan, tiga warga yakni I Wayan Abdiana (33) dan I Kadek Rena (30), keduanya asal Desa Duda, Kecamatan Selat, serta I Gede Satya (30) penduduk Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, hilang saat memancing ikan di Pantai Mimba pada Sabtu (13/2) malam sekitar pukul 22.00 Wita, hingga kemudian tim SAR gabungan turun melakukan upaya pencarian.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id