judul gambar
HeadlinesKarangasem

Golkar Karangasem Akan Laksanakan Aksi Sosial Penanggulangan Bencana

Karangasem, LenteraEsai.id – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Karangasem menggelar rapat internal partai bersama Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) untuk membahas terkait aksi sosial penanggulangan bencana dalam rangka ikut berpartisipasi melakukan bantuan kepada warga yang tertimpa bencana alam.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir ini bencana alam sangat sering terjadi di hampir semua daerah Kabupaten Karangasem. Hal tersebut mengetuk hati para anggota Partai Golkar Kabupaten Karangasem untuk menggelar aksi sosial penanggulangan bencana dengan membentuk Satgas Peduli Bencana.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karangasem I Gusti Ngurah Setiawan, Senin (8/2) mengatakan, mengingat sejak musim hujan ini di sejumlah wilayah di Kabupaten Karangasem terjadi kerusakan-kerusakan akibat bencana alam, pihaknya akan ikut mengupayakan penanggulangan kejadian tersebut.

“Ini kegiatannya memang instruksi dari pusat, hanya saja kami baru akan mulai laksanakan saat ini, karena sesuai dengan kondisi situasi sekarang di mana banyak terjadi bencana alam,,” ungkap Gusti Setiawan, menjelaskan.

Mengenai pemetaan wilayah yang akan dituju terkait kegiatan, pihaknya masih lakukan koordinasi dengan PK di masing-masing wilayah dalam upaya pendataan lokasi yang nantinya menjadi sasaran untuk melaksanakan kegiatan dan akan dilakukan survei terlebih dahulu ke lokasi mana yang lebih layak untuk mendapatkan bantuan.

“Ini merupakan salah satu aksi kepedulian terhadap sesama. Kami targetkan hari Jumat (12/2) sudah turun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan,” kata Gusti Setiawan.

Mengenai kegiatan yang akan dilakukan adalah giat bersih-bersih secara gotong royong, kerja bakti dan pemberian santunan berupa sembako kepada masyarakat yang tertimpa bencana alam.

“Sumber dana dalam kegiatan aksi sosial peduli bencana ini merupakan hasil sumbangan sukarela dari para kader Partai Golkar yang ada di Kabupaten Karangasem,” kata Gusti Setiawan menandaskan.  (LE-Jun) 

Lenteraesai.id