judul gambar
HeadlinesKarangasem

SMPN 3 Manggis Siap Belajar Tatap Muka Dengan Prokes Ketat

Karangasem, LenteraEsai.id – Belajar secara tatap muka segera dilakukan serentak di seluruh Indonesia, tepatnya pada 4 Januari 2021 mendatang. Berkaitan rencana ini, sejumlah sekolah sudah mulai sibuk mempersiapkan diri agar dapat melaksanakan proses belajar tatap muka dengan tanpa kendala.

Salah satunya adalah SMP Negeri 3 Manggis yang beralamat di Banjar Kelod, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Pihak pimpinan sekolah mengaku sudah siap untuk melakukan proses belajar tatap muka yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Manggis Ni Wayan Sutarmi saat dikonfirmasi pada Jumat (25/12/2020). Dikatakannya bahwa segala sesuatu yang berhubungan dengan proses belajar tatap muka sudah disiapkan dengan matang.

“Untuk alat-alat protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 sudah kita siapkan dan dianggarkan dengan menggunakan dana BOS 2020. Selanjutnya untuk penerapannya pun akan dilakukan dengan ketat, supaya proses belajar tatap muka ini dapat berjalan dengan baik dan lancar agar tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa untuk proses pembelajarannya hanya 25% dari jumlah siswa yang akan datang ke sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

“Itu sudah sesuai dengan aturan Disdikpora dan kita akan utamakan untuk siswa yang selama ini cukup kesulitan untuk mengikuti pembelajaran secara daring seperti siswa yang susah sinyal dan siswa yang tidak punya HP,” jelasnya.

Untuk proses pembelajaran secara daring ia mengungkapkan selama ini hanya efektif dilakukan kepada para siswa yang punya HP dan sinyalnya bagus, sedangkan untuk siswa yang sinyalnya kurang bagus cukup kesulitan untuk mengikuti pembelajaran secara daring.

“Karena ada beberapa siswa yang tinggal di daerah pegunungan jadi cukup susah untuk mendapatkan sinyal yang bagus untuk mengikuti pembelajaran secara daring. Tapi, kita siasati dengan menyuruh masing-masing wali kelas untuk datang langsung ke rumah siswa tersebut,” katanya menandaskan. (LE-Jun)

Lenteraesai.id