BadungHeadlines

Mondar-Mandir, Dua Pemuda Ditangkap Usai Ambil Tembakau Gorila

Badung, LenteraEsai.id – Dua pemuda asal Jimbaran,  yakni Kadek Darmayasa (20) dan I Made Krisna Pandita (19) diringkus T Opsnal Polsek Kuta, Selasa (8/12) pukul 18.50 Wita. Keduanya ditangkap di Jalan Merdeka Raya XI, Kuta, Badung usai mengambil tembakau gorila.

Kanit Reskrim, Iptu Made Putra Yudistira dikonfirmasi, Kamis (10/12/2020) mengungkapkan penangkapan terhadap kedua tersangka berawal dari informasi masyarakat. Bahwa ada dua orang pria mondar-mandir di sekitar lokasi. Setelah diamankan, kedua pemuda itu mengaku mengambil tempelan narkoba jenis tembakau gorila.

“Keduanya kita amankan. Setelah diinteograsi keduanya mengaku baru selesai mengambil tempelan narkoba pada tiang telepon di lokasi. Setelah digeledah benar. Ditemukan tembakau sintetis,” ujar Iptu Yudistira.

Selanjutnya kedua tersangka diamankan ke Mapolsek Kuta untuk dimintai keterangan. Tersangka Kadek Drmayasa mengaku orang yang memesan tembakau haram itu melalui aplikasi Line. Tembakau haram itu dibeli seharga Rp 450.000 dengan cara dibayar melalui transfer.

Tersangka Kadek Darmayasa juga mengaku sudah 2 kali beli tembakau serupa melalui aplikasi Line. Hasil pembelian digunakan bersama tersangka Krisna. Dalam kasus ini tersangka Krisna selain mengaku sebagai pengguna juga berperan menghantar tersangka Kadek Darmayasa ke lokasi.

“Kedua tersangka dijerat Pasal 112 UU RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara. Keduanya kita amankan di sel tahanan Mako Polsek Kuta,” ujar mantan Kanit Reskrim Polsek Denpasar Timur ini. (LE-BD)

Lenteraesai.id