Tak Lekang Wabah Corona, Sankyoudai Sushi Restaurant tetap Dibuka di Jimbaran-Bali

Jimbaran, LenteraEsai.id – Sejumlah stake holder Sankyoudai Sushi Restaurant tetap bertekad untuk membuka dan mengoperasionalkan restaurant yang terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai No.82 Jimbaran-Bali itu, meski dunia masih dihantui pandemi Covid-19.

Para stake holder tersebut adalah I Gede Wahyu Rismawan, Wayan Sudarsana, Nyoman Muliastika, Agus Gde Mahendra, I Wayan Sudartha dan I Gede Cipta Suditya.

Bacaan Lainnya

I Gede Wahyu Rismawan ketika ditemui di Jimbaran, Selasa (17/11) mengatakan, Sankyoudai Sushi Restaurant memang resmi beroperasi saat ini setelah dilakukan upacara mlaspas pada 15 November 2020 lalu. Persiapan pengoperasian restaurant ini cukup lancar karena para share holder punya komitmen yang kuat untuk kesuksesan restaurant yang terletak di jantung Jimbaran ini.

Wahyu yang sebelumnya adalah pekerja hotel, mengakui bahwa dalam kondisi pandemik Covid-19 yang penyebarannya sangat masif itu, telah  mengakibatkan anjloknya dunia hospitality yang effectnya sangat nyata.

“Untuk tetap berkarya, akhirnya saya dan para share holder lain memutuskan membuka usaha sankyoudai sushi untuk dapat menyalurkan ilmu yang kami miliki dan dapat membantu menampung tenaga kerja dan tentu saja tetap berpedoman menjaga nama Bali sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia,” kata Wahyu, mewakili para share holder lainnya.

Interior Sankyoudai Sushi Restaurant ini cukup unik, elegan dan memberi kesan istimewa bagi kaum milenial. Menurut Wahyu, Sankyoudai Sushi didesign sebagai salah satu Fusion Japanese Resturant dengan konsep millennial. Tak lupa juga menawarkan kelezatan masakan Jepang dengan sentuhan budaya Bali dan Indonesia. Bahkan ke depan diharapkan Sankyoudai Sushi menjadi salah satu Fusion Japanese Restaurant terbaik. Juga menjadi trend setting lifestyle bahwa makan sushi tidak harus mahal. Dan itu ada di Sankyoudai Sushi Restaurant.

Soal menu jangan khawatir, dijamin menggugah selera. “Untuk menu kami menggunakan bahan premium demi menjaga kualitas dan dapat bersaing di pasaran dengan tetap menjaga harga competitive dan diterima pasar terutama kalangan millennial,” ujar Wahyu, menjelaskan.

Menu sendiri dikemas lebih menarik dan instagramable. Bahkan ada juga smoking room dan non smoking room yang ditata dengan konsep yang berbeda. Smoking room secara konsep sentuhan Jepang terasa lebih kental, baik secara interior maupun suguhan musik pendukung. Untuk kalangan millennial disiapkan smoking room atau outdoor, di mana secara konsep lebih kekinian dan tetap mengedepankan nuansa natural dari pemilihan material.

Ada juga disediakan pilihan bagi pelanggan untuk menikmati sushi hanya dengan harga Rp 5.000 – 10.000 dalam bentuk per pieces. Bahkan menu akan selalu diimprove agar dapat diterima oleh semua kalangan.

Soal kapasitas, restaurant ini memiliki daya tampung sekitar 60 pax, di mana untuk indoor atau non smoking room dapat menampung 25 pax dan untuk outdoor sendiri 35 pax.

Sementara soal target market, Wahyu menjelaskan untuk situasi sekarang ini target market restaurant adalah komunitas, sushi lover dan kaum millennial. “Untuk mendukung itu kami akan menampilkan live music setiap harinya dan juga pertunjukan sulap dan fire dance. Selain itu untuk meningkatkan revenue lunch kami menyiapkan jasa free ongkir dan melakukan presentasi door to door ke perusahaan terkait. Kami juga optimis, restaurant ini akan berkembang karena kami juga melihat potensi duty free yang akan dibuka di seberang restoran ini, di mana setahu kami duty free itu sudah membuat MoU dengan negara Jepang dan Korea. Tentu ini merupakan peluang bagi kami untuk menjalin kemitraan dengan mereka,” kata Wahyu.

Lebih lanjut pria yang pernah menjadi Resort Manager di Hillstone Uluwatu Villa ini mengatakan, planning ke mendatang yakni 3 – 6 bulan ke depan adalah membuat ‘GONG’ untuk menarik perhatian customer. “Kami sangat sadar bahwa kami belum memiliki brand yang kuat. Untuk itu kami membuka pintu diskusi dengan siapa saja termasuk teman-teman media untuk melihat potensi yang dapat kita garap bersama,” ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga menggalakkan social media baik berupa kolaborasi dengan influencer ataupun mengikuti campaign demi meningkatkan brand awareness, meningkatkan penjualan door to door ke potensial kantor untuk meningkatkan revenue, meningkatkan brand awareness dengan mengikat komunitas guna mendukung event yang akan digelar, membuat combine package ke teman-teman photographer serta membuat combine package ke teman-teman travel agent.

Semoga kehadiran Sankyoudai Sushi Restaurant di Jimbaran ini menjadi pilihan masyarakat dan juga wisatawan yang rindu dengan masakan Jepang dengan harga yang terjangkau, ujarnya, mengharapkan.

Informasi lebih lanjut dipersilahkan menghubungi Sankyoudai Sushi Jalan By Pass Ngurah Rai No.82 Jimbaran, Bali, Telp 085935360938 email: [email protected], www.sankyoudaisushi.com  (LE-BD)

Pos terkait