judul gambar
HeadlinesKlungkung

Operasi Zebra ‘Razia’ Petugas Kebersihan Jalan dan Kaum Miskin di Kabupaten Klungkung

Klungkung, LenteraEsai.id – Memasuki hari ke-12 pelaksanaan Operasi Zebra Lempuyang 2020, Polres Klungkung ‘menyodok’ dan ‘merazia’ warga kurang mampu dan petugas kebersihan jalan raya untuk diberikan bantuan berupa sembako di masa pandemi Covid-19.

Operasi yang diwarnai pembagian sembako tersebut tersebut tampak berlangsung di seputar Kecamatan dan Kabupaten Klungkung pada Jumat (6/11) pagi.

Operasi Zebra Lempuyang 2020 yang akan digelar hingga 8 November mendatang, pelaksanaan tahun ini tampak berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana biasanya dilakukan dengan merazia dan menertibkan masalah lalu lintas di jalan raya.

Menariknya, pada pelaksanaan di hari ke-12, petugas Satlantas Polres Klungkung dengan penuh simpatik ‘merazia’ warga kurang mampu dan para petugas kebersihan jalan raya di massa pandemi Covid-19 untuk diberikan bantuan beras.

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa SIK MH menyatakan, pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian keluarga besar Polres Klungkung terhadap warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan bagi beras ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Klungkung Iptu Anton Suherman SIK bersama para Polwan Satlantas Polres Klungkung yang terlibat langsung di lapangan.

Kegiatan ini dilakukan secara hunting dengan cara mendatangi warga kurang mampu dan para petugas kebersihan yang sedang beraktivitas di jalan untuk memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19.

Iptu Anton Suherman mengatakan bahwa di hari ke-12 Operasi Zebra Lempuyang 2020 ini, dilaksanakan dengan kegiatan simpatik berupa membagikan beras kepada warga kurang mampu dan petugas kebersihan¬† di jalan raya. “Mudah-mudahan ini sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan mereka sehari-hari,” ujarnya.

Beberapa petugas kebersihan jalan mengaku sempat kaget tiba-tiba ‘dirazia’ petugas Operasi Zebra, namun buntutnya sangat menggembirakan karena petugas ternyata membagi-bagikan sembako.

“Dengan mengedepankan aksi simpatik, kami memberikan bantuan beras kepada warga kurang mampu dan petugas kebersihan jalan raya sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan,” ujar Kasatlantas, menjelaskan.¬† (LE-KL)

Lenteraesai.id