judul gambar
BadungHeadlines

Korban Terseret Arus di Pantai Batubelig Ditemukan Telah Menjadi Mayat

Badung, LenteraEsai.id – Korban yang terseret arus gelombang pasang di Pantai Batubelig, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, ditemukan telah menjadi mayat.

Jenazah pria tanpa identitas tersebut ditemukan terdampar di bibir Pantai Petitenget, dekat Pos Balawista Kabupaten Badung pada Jumat (6/11) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar ( Basarnas Bali) Gede Darmada SE MAP membenarkan bahwa korban yang sebelumnya dilaporkan terseret arus itu, telah ditemukan dalam kedaaan sudah tidak bernyawa.

“Pagi tadi operasi SAR hari kedua sudah dilakukan dengan mengerahkan 10 orang personel hingga kemudian berhasil menemukan korban,” ujar Gede Darmada, menjelaskan.

Kakansar Bali menyebutkan, upaya pencarian oleh tim SAR gabungan yang dilakukan pada Kamis (5/11) lalu dengan menurunkan 2 unit rubber boat, hingga petang harinya tidak membuahkan hasil.

“Baru pada hari kedua korban ditemukan oleh tim Balawista pada pukul 06.30 Wita. Posisinya kira-kira 1 km selatan lokasi kejadian, tepatnya pada koordinat 8°40.928″S – 115° 9.002″E dalam keadaan meninggal dunia,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata Darmada, tim SAR gabungan bersama-sama melakukan evakuasi untuk dibawa menggunakan ambulance milik Balawista Kabupaten Badung menju RS Mangusada guna mendapatkan visum dokter mengenai sebab-sebab kematiannya, sekaligus mengungkap identitas korban.

Unsur SAR yang terlibat selama operasi SAR di antaranya Basarnas Bali, Balawista, Ditsamapta Polda Bali, Dit Polair Polda Bali, dan masyarakat setempat.

Diberitakan sebelumnya, tim Basarnas Bali menerima laporan tentang ditemukannya sebuah sepeda motor Honda Beat yang terparkir di pinggir Pantai Batubelig pada Kamis (5/11) pagi.

Bersamaan dengan itu, warga setempat juga menemukan sebuah baju kaos berwarna coklat serta sepasang sandal  di dekat sepeda motor, tepatnya di tepi pantai dekat Villa Phalosa, sehingga kuat dugaan pemiliknya telah hanyut terseret gelombang pasang.

Terlebih, salah seorang saksi mata sempat melihat ada orang yang mandi di pantai tersebut, namun tak lama kemudian hilang dari pandangan.  (LE-BD)

Lenteraesai.id