judul gambar
BadungHeadlines

Puluhan Polisi Diterjunkan Untuk Pengamanan Eksekusi Tanah dan Bangunan di Dalung

Badung, LenteraEsai.id – Polsek Kuta Utara dan Polres Badung terjun melaksanakan pengamanan eksekusi pengosongan 2 bidang tanah berikut bangunan di Perumahan Puri Lumbung Mas Nomor 10 Jalan Raya Tuka, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara. Kabupaten Badung, Selasa (11/8) siang.

Lahan dan bangunan yang dikosongkan itu tercatat pada Sertiflkat Hak Milik Nomor 8969/Dalung seluas 150 M2 dan Sertifikat Hak Milik Nomor 8970/Dalung seluas 150 M2 atas nama Arif Handoko SE SH MHum, yang berlokasi di  Perumahan Puri Lumbung Mas, Desa Dalung.

Diperoleh keterangan, eksekusi dilakukan berdasarkan surat penetapan Pengadilan Negeri Denpasar Nomor 92lEksI2019/PN D, 3 Jo Nomor 20/Pdt.Ek8.RiiI/2019/PN Dps dan risalah lelang Nomor 1053/65/2019, tertanggal 5 Nopember 2019, yang dikeluarkan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL)

Sebelum pelaksanaan eksekusi, Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana SH didampingi Kapolsek Kuta Utara Kompol Marzel Doni SIK MH, tampak memberikan pengarahan dan cara bertindak bagi anggota yang terlibat dalam pengamanan.

“Laksanakan pengamanan dengan cara humanis. Sesuai perintah Bapak Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi SIK, kita harus meakukan pengamanan dengan humanis, serta kita harus hargai dan hormati harkat, martabat dan derajat orang lain. Jangan sampai ada yang tersakiti, baik lahir maupun batin,” ujar Kabagops di lokasi eksekusi.

Pelaksanaan eksekusi diawali dengan pembacaan berita acara oleh jurusita dari Pengadilan Negeri Denpasar I Wayan Sumardi SKom SH. Tampak hadir pula pada kesempatan tersebut, antara lain Kasat Sabhara, KBO Intelkam serta sejumlah perwira Polres dan Polsek Kuta Utara.

Pengamanan eksekusi yang dipimpin Kabagops tersebut berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala dari pihak termohon eksekusi. “Ini berkat kerja sama yang baik dari seluruh pihak,” katanya sembari mengingatkan anggota untuk tetap menjaga jarak.

Pihak Pengadilan Negeri Denpasar memberikan apresiasi atas partisipasi Polres Badung yang turut aktif melancarkan pelaksanaan kegiatan eksekusi hingga berjalan aman seperti yang diharapkan.  (LE-BD)

Lenteraesai.id