judul gambar
AdvertorialGianyarHeadlines

Ny Surya Adnyani Mahayastra Serahkan Bantuan Sembako Tahap II Bagi Kader PKK

Gianyar, LenteraEsai.id- Ketua TP.PKK Kabupaten Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra menyerahkan bantuan tahap II kepada 168 kader PKK di desa-desa se-Kabupaten Gianyar, yang dipusatkan di Pendopo Sekretariat Kantor TP.PKK Kabupaten Gianyar, Senin (3/8).

Bantuan diterima oleh para ketua TP PKK kecamatan untuk kemudian akan diserahkan kepada para kader PKK di desa-desa yang ada di wilayah mereka masing-masing.

Penyerahan bantuan 168 paket sembako tahap II pada seluruh kader PKK di desa siang itu, menyusul bantuan sebelumnya yang telah diserahkan sebanyak 350 paket. Namun setelah diverifikasi ternyata masih ada beberapa yang benar-benar belum mendapat bantuan dari pihak manapun, sehingga penyerahan bantuan tahap II ini harus dilakukan.

Ny Surya Adnyani Mahayastra mengatakan, dari data yang diterima untuk tahap kedua ini, dan berdasarkan data desa yang disampaikan melalui dinas sosial, pihaknya sudah mengecek kembali apakah data yang diberikan melalui desa sudah masuk dalam data yang ada di PKK. Ternyata setelah dikroscek, memang ada yang belum mendapat bantuan.

“Kami bisa tegaskan bahwa kader PKK juga akan mendapat bantuan yang sama, sehingga setelah kami mendata kembali dari jumlah 350 kader yang sebelumnya mendapat bantuan, akhirnya terdapat data 168 kader yang belum mendapat bantuan, yang kali ini menyusul menerima bantuan,” ujar Ny Surya Adnyani Mahayastra.

Dari data yang mendapat bantuan, apabila dari jumlah tersebut sudah menerima bantuan seperti stimulus provinsi, BLT Desa, PKH dan lain-lainnya maka untuk tahap II ini mereka tidak mendapatkan lagi. Karena itu sudah turun sekaligus 3 kali.

“Sehingga wanti-wanti saya ingatkan kembali, masalah data kita tidak boleh lengah. Biar tidak terjadi salah komunikasi di masyarakat,” ujarnya mengingatkan.

Ny Surya Adnyani Mahayastra juga menyinggung tentang kegiatan dalam program-program PKK. Di awal Maret 2020 yang merupakan kegiatan rutin sudah ditunda untuk sementara. Begitu juga dengan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang juga harus tunda dulu. Namun hal-hal lain yang tidak melibatkan banyak orang, masih masih bisa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Namun para ketua TP PKK di masing-masing kecamatan tidak boleh berdiam diri, tetap harus menggali program di desa masing-masing. Kita harus tetap bekerja namun harus tetap memperhatikan tatanan kehidupan era baru,” ujar Ny Surya Adnyani Mahayastra, menandaskan.

Hadir pada penyerahan bantuan tahap II tersebut, Kadis PMD Dewa Ngakan Ngurah Adi, Kadis Perindag Luh Gde Eka Suary, Kadis Sosial AA Putri Ari, dan pengurus TP PKK Kabupaten Gianyar.  (LE-GN1)

Lenteraesai.id