judul gambar
DenpasarHeadlines

Trek-Trekan di Denpasar Timur, 12 Bocah Diamankan Polisi

Denpasar, LenteraEsai.id – Aparat kepolisian mengamankan aksi trek-trekan yang berlangsung di Jalan Raya Tukad Badung Denpasar Timur, pada Sabtu (1/8/2020) malam. Penertiban ini dipimpin langsung oleh Kanit III Gasum Ditsabara Polda Bali AKP Mesker Rafael.

“Aksi balap liar atau trek-trekan sering sekali mengundang keresahan di masyarakat,” ujar Kanit III Ditsabara Polda Bali AKP Mesker Rafael, Minggu (2/8/2020).

Kanit III Ditsabara Polda Bali Rafael mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapat laporan tentang adanya aksi trek – trekan sehingga langsung bergerak bersama anggota menuju ke TKP di Jalan Raya Tukad Badung Denpasar Timur.

“Kami langsung bergerak cepat melakukan langkah penertiban. Pelaku trek-trekan kemudian diamankan, ternyata ada 12 anak di bawah umur. Mereka kemudian diberikan pembinaan. Aksi trek – trekan ini dapat membahayakan keselamatan jiwa, baik pelaku maupun masyarakat yang pada saat sedang melewati jalur tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat setempat sudah sangat terganggu dengan aksi balap liar ini, sehingga meminta aparat segera bertindak dan menangkap aksi balap liar yang ada di wilayah hukum Polda Bali serta Polsek Denpasar Selatan.

“Setelah dilakukan penindakan, kami dapat mengamankan 12 anak di bawah umur untuk diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan seperti balap liar,” katanya. (LE-DP)

Lenteraesai.id