judul gambar
DenpasarHeadlines

792 Personel Polda Bali Terima Kenaikan Pangkat Secara Virtual

Denpasar, LenteraEsai.id – Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose memimpin Korp Raport UKP (Upacara Kenaikan Pangkat) personel Polda Bali secara virtual bertempat di Gedung PRG Polda Bali di Denpasar, Selasa (30/6/2020).

Dengan tetap memberlakukan protocol kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah, dalam upacara itu tampak hadir pula Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs I Wayan Sunartha dan sebagian PJU Polda Bali yang ditunjuk mengikuti upacara Korp Raport tersebut.

Dalam amanatnya, Kapolda Bali menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga pelaksanaan Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polda Bali secara virtual dapat berjalan dengan tertib dan lancar di tengah pandemi Covid-19, dengan tidak mengurangi makna kenaikan pangkat itu sendiri.

Upacara Korps Raport dalam organisasi Polri bukan semata-mata merupakan hak setiap personel yang diberikan secara otomatis begitu saja, namun selektif dengan melihat prestasi kerja, integritas dan moralitas personel, serta dedikasi terhadap organisasi dan beberapa aspek lain.

Kenaikan pangkat bukan hanya perubahan status herarki, gaji dan hak yang diterima, akan tetapi cerminan kopetensi yang dimiliki sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dan tanggung jawab sesuai jenjang pangkat yang diraih, ucapnya.

Selanjutnya Kapolda Bali mengitruksikan seluruh personel untuk mempersiapkan diri dalam menyambut tugas ke depan yang menuntut profesionalisme Polri, terlebih di tahun 2020 ini akan dilaksanakan pengamanan pilkada serentak di 6 kabupaten di provinsi Bali di tengah pandemi Covid-19, di mana Polri sebagai leading sector harus mampu menjaga agar suhu politik tetap stabil.

Kapolda juga mengingatkan agar tetap waspada terhadap isu politik di Indonesia saat ini, seperti hoax yang disampaikan terus-menerus, sehingga dianggap menjadi sebuah kebenaran oleh para audience-nya, atau disebut dengan ‘firehose of falsehood’.

Untuk itu, Kapolda Bali berharap momentum kenaikan pangkat ini menjadi pendorong bagi seluruh anggota Polri untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara, sehingga kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polda Bali tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

”Saya atas nama pribadi dan pimpinan serta segenap staf Polda Bali mengucapkan selamat kepada saudara-saudara sekalian atas kenaikan pangkat yang diperoleh, sampaikan salam hormat saya kepada keluarga, saya berharap keluaraga senantiasa memberikan dukungan dan doa, agar kita semua mampu mengemban amanah dalam melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik,” kata Kapolda Bali mengakhiri sambutannya.

Pada periode 1 Juli 2020, personel Polda Bali beserta jajaran yang memperoleh kenikan pangkat berjumlah 792 orang terdiri atas 42 orang pamen, 168 pama, 582 bintara, 13 orang tamtama dan 59 orang pegawai negeri sipil (PNS) Polri periode 1 April 2020.  (LE-DP)

Lenteraesai.id