judul gambar
DenpasarHeadlines

Kapolresta Denpasar Kunjungi Desa Adat Legian, Pastikan Tidak Ada Penolakan PMI

Denpasar, LenteraEsai.id – Dalam upaya menjaga situasi keamanan wilayah tetap kondusif  di tengah pandemik Covid-19 yang masih merebak dan ada kaitannya dengan kedatangan pekerja migran Indonesia (PMI), Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan SIK MH, mengunjungi Desa Adat Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Jumat (8/5/20).

Kehadiran Kapolresta Denpasar langsung diterima Bendesa Adat Kuta AA Made Mantra SiP, di Kantor LPD Jalan Legian No. 447 Kuta, Kabupaten Badung.

Koordinasi ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya penolakan dari warga Legian terkait dengan karantina PMI di wilayah tersebut berkaitan dengan situasi pandemik Covid-19.

Dalam sambutannya, Kapolresta Denpasar mengapresiasi masyarakat Legian yang sangat mendukung program pemerintah di tengah wabah Virus Corona, di mana Legian sendiri masuk dalam zona hijau. 

Lebih lanjut Kapolresta Denpasar menyoroti masalah penanganan PMI  yang dikarantina di Legioan, sampai saat ini tidak ada permasalahan dan penolakan sehubungan pemerintah dan kepolisian telah menjamin keberadaan para PMI tersebut. 

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Legian karena tidak ada penolakan atas keberadaan karantina PMI di Legian, karena mereka juga saudara kita yang harus kita bantu di tengah pandemik virus kali ini,” kata AKBP Jansen Avitus Panjaitan.

Menurut Kapolresta, Saat ini gangguan kamtibmas sudah mulai muncul yang tidak lepas dari adanya PHK dan kurangnya lapangan pekerjaan bagi warga, sehingga ini perlu diantisipasi oleh semua pihak hingga tindak kriminalitas tidak sampai merebak.

Bendesa Adat Kuta dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa hingga saat ini wilayahnya dalam situasi kondusif dan telah melakukan imbauan pemerintah dalam pencegahan Virus Corona, di antaranya dengan menutup akses ke pantai, mengurangi aktivitas warga di pasar dan aktivitas yang melibatkan orang banyak.

“Masyarakat Legian sampai saat ini tidak ada penolakan terhadap keberadaan PMI dan kami minta kepada pihak berwenang untuk lebih baik dalam penanganan PMI yang di karantina di wilayah kami,” ucapnya, mengharapkan.

Hadir pula dalam kegiatan ini antara lain anggota DPRD Kabupaten Badung dari PDIP  I Gst Ngr Sudiarsa dan Ketua LPM Legian Puspa Negara.  (LE-DP) 

Lenteraesai.id