judul gambar
HeadlinesNasional

Kecemplung ke Aliran Sungai, Ayah Tewas Dua Anaknya Selamat Nyangkut di Rerungkunan

Cilegon, LenteraEsai.id – Sumawijaya (38), pengendara sepeda motor yang jatuh kecemplung ke aliran sungai yang melintang di daerah Perumahan Metro Cilegon, Provinsi Banten, ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Sementara dua anak Sumawijaya yang bareng dibonceng dalam sebuah sepeda motor, ditemukan selamat tidak jauh dari tempat kejadian setelah nyangkut di rerungkunan atau rerembetan di pinggir sungai.

Tim SAR gabungan yang turun melakukan upaya pencarian terhadap korban yang mengalami musibah pada Selasa (5/5) dinihari lalu, akhirnya berhasil menemukan korban sudah tak bernyawa jauh di pinggir Pantai Cilegon, dekat PT HCI Bojonegara.

Kepal Kantor Basarnas Banten M Zaenal Arifin SPd mengatakan, kejadian tersebut berawal ketika Sumawijaya yang membonceng kedua anaknya menaiki sepeda motor pada Selasa (5/5) dinihari sekitar pukul 05.30 WIB, tiba-tiba kecemplung ke aliran sungai di Perumahan Metro Cilegon.

Menurut saksi, saat melewati jembatan yang melintang di atas sungai,  sepeda motor korban terlihat oleng sebelum terjatuh ke aliran sungai yang sedang banjir. Saksi menduga korban dalam keadaan mengantuk.

Begitu terjatuh, pengendara motor berikut dua anak yang dibonceng terlihat hanyut terseret arus. Namun tergolong mujur, dua anak tersebut tersangkut pada rerungkunan catang yang ada di pinggir kali, hingga warga yang datang kemudian berhasil menyelamatkannya.

Sementara sang ayah Sumawijaya terus menghilang tergiring arus deras sungai yang sedang mengalami banjir, hinga kemudian tim SAR gabungan turun melakukan pencarian.

Zaenal Arifin mengucapkan terima kasih kepada warga yang merupakan potensi SAR yang ada di Banten, yang telah berhasil menyelamatkan kedau anak tersebut dari aliran sungai yang sedang banjir.

Tim SAR gabungan yang dibagai dalam 3 SRU, terjun melakukan pencarian sejak menerima laporan adanya korban yang kecempung ke sungai. Pencarian yang dilakukan dengan mengerahkan beberpa speedboat akhirnya Rabu siang berhasil menemukan korban telah meninggal dunia di perairan laut sekitar 7 kilometer dari tempat kejadian, ucapnya.   (LE-BT)

Lenteraesai.id