judul gambar
HeadlinesNasionalNewsNusantara

4 Orang Meninggal dan 1 Selamat Akibat Longsor di Bulukumba

Bulukumba, LenteraEsai.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba mencatat 4 orang meninggal dunia dan 1 lainnya selamat saat longsor terjadi di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Petugas pada BPBD Kabupaten Bulukumba menyampaikan, bencana tanah longsor terjadi di Desa Samaturu’e, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bulukumba pada Minggu (19/4) sekitar pukul 10.00 Wita.

“Longsor dipicu oleh struktur tanah yang labil di kawasan tebing bekas galian tambang. Material longsoran menimpa 5 petani yang sedang mencari bahan untuk pembuatan pupuk,” ungkap Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo dalam siaran tertulis, Senin (20/4)

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bulukumba bersama tim gabungan yang terjun ke lokasi kejadian berhasil menyelamatkan seorang di antaranya, sementara empat petani yang lain ditemukan telah menjadi mayat akibat tertimbun material longsoran.

Baik korban selamat maupun yang meninggal dunia, telah berhasil dievakuasi dari tempat kejadian ke RSUD Bulukumba dengan melibatkan unsur gabungan dari sejumlah instansi di daerah setempat, ujarnya, menjelaskan.  (LE-BK) 

Comment

Comment here

Lenteraesai.id